Minggu, 05 Juni 2022 13:06

Rekomendasi Lima Film Cina Terbaik Sepanjang Sejarah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Salah satu potongan agedan film Ip Man. (Foto: Istimewa)
Salah satu potongan agedan film Ip Man. (Foto: Istimewa)

Oke, tanpa panjang lebar lagi, berikut adalah lima film Cina terbaik sepanjang sejarah.

RAKYATKU.COM - Banyak yang tidak sadar bahwa Cina sebenarnya memiliki skala box office terbesar di dunia. Inilah mengapa ada cukup banyak film Hollywood yang berlomba-lomba untuk bisa tampil di bioskop-bioskop di negara Tirai Bambu ini.

Skala yang ini juga membuat para sineas Cina mencoba beberapa konsep kreatif untuk bertarung di pasar box office. Oke, tanpa panjang lebar lagi, berikut adalah lima film Cina terbaik sepanjang sejarah.

rahasia

Film yang telah mendapatkan banyak penghargaan ini menceritakan kisah cinta dua siswa yang bertemu di sekolah musik terkenal. Versi Cina dari judul film ini adalah "Rahasia yang Tidak Bisa Diceritakan". Dan judul ini mengacu pada bagian misterius dari musik piano. Ternyata ketika musik dimainkan di suatu piano tua, sesuatu yang tidak terduga terjadi dan tidak terungkap saat film berlangsung.

Menemukan Tuan Kanan

Nama asli dari film ini diterjemahkan sebagai "Beijing bertemu Seattle". Dan film ini adalah film komedi romantis tentang cinta dan hubungan yang terjadi di Cina dan Amerika Serikat. Finding Mr Right adalah salah satu film yang tergolong sukses secara komersial di Cina. FIlm ini juga melahirkan banyak film serupa lainnya dalam nada yang sama – serta memberi Kota Seattle peningkatan jumlah pengunjung Cina setelah film tersebut dirilis.

Classmates Minus

Entri yang satu ini sangat berbeda dari film yang lain yang ada di dalam daftar ini. Classmates Minus menceritakan drama tentang empat teman dari sekolah menengah yang telah mencapai usia paruh baya dan sedang merasakan kesulitan dengan kehidupannya. Mereka tidak punya rumah, uang, atau harapan untuk memperbaiki situasi mereka, tetapi terus berusaha untuk hari esok yang lebih baik. 

The Wandering Earth

Di masa depan, para ilmuwan telah berhasil mengarahkan ulang orbit bumi untuk mencegah kehancuran planet. Namun, meski para ilmuwan ini berhasil menyelamatkan planet bumi, bahaya baru yang tak terduga muncul.  Terinspirasi dari buku sci-fi yang ditulis oleh Liu Cixin, yang dianggap sebagai mahakarya sci-fi, The Wandering Earth adalah salah satu film terlaris di Cina hingga saat ini.

Ip Man

List ini tentunya tidak akan lengkap tanpa berbicara tentang Ip Man yang legendaris! Dibintangi oleh Donnie Yen, film ini didasarkan pada kisah nyata dari grandmaster Wing Chun, Ip Man. Konon, sosok ini adalah salah satu guru seni bela diri Bruce Lee. Film ini mengikuti cerita tentang Ip Man selama perang Sino-Jepang, yang dia terpaksa meninggalkan rumahnya setelah kotanya diduduki oleh militer Jepang.

Meskipun ini adalah dramatisasi kehidupan Ip Man yang sebenarnya, film ini masih merupakan cerita yang menarik dan telah memenangkan banyak penghargaan. Plus, ada total empat film Ip Man, jadi Anda akan punya banyak stok film untuk ditonton!

Itulah tadi beberapa film Cina terbaik sepanjang sejarah yang wajib ditonton minimal seumur hidup. Nah, biar makin menikmati nontonnya, pemahaman bahasa Mandarin rasanya juga perlu untuk ditingkatkan. Caranya mudah, kok, Daftar ke LingoAce melalui link promo kelas free trial berikut ini.

LingoAce adalah startup kelas global yang sebagai komitmen terhadap para peserta didik dan orang tua mereka hanya menggunakan konten digital yang telah didukung penelitian.

Proses pengajarannya juga dilakukan langsung oleh para guru native speaker bersertifikasi, bersama dengan bantuan platform yang dilengkapi fitur animasi, permainan, dan teknologi AI.

Semua usaha ini sengaja dipilih demi memberikan pengalaman belajar bahasa Mandarin yang autentik dan interaktif. Penasaran? Daftarkan anak Anda di kelas gratisnya sekarang.

#Rekomendasi Film