Kamis, 19 Mei 2022 08:39

Wabup Luwu Utara Tinjau Khitan Massal Metode Lem

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wabup Luwu Utara Tinjau Khitan Massal Metode Lem

Kegiatan yang terselenggara atas kerja sama pemerintah daerah, Pemerintah Desa Kariango serta Komunitas Khitan Lem Nusantara (KLN) diikuti oleh puluhan anak-anak.

LUWU UTARA -- Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur meninjau khitanan massal yang diadakan Pemerintah Desa Kariango, Kecamatan Baebunta, Rabu (18/05/2022). Kegiatan yang terselenggara atas kerja sama pemerintah daerah, Pemerintah Desa Kariango serta Komunitas Khitan Lem Nusantara (KLN) diikuti oleh puluhan anak-anak.

Dalam arahannya Wakil Bupati Luwu Utara, mengapresiasi atas penyelenggaran kegiatan ini. "Kegiatan ini tentu sangatlah bermanfaat, kita perlu mengapresiasinya, sebab salah satu fitrah kita sebagai manusia adalah selain bagaimana bisa bermanfaat bagi diri sendiri yang terpenting adalah kita dapat hadir memberi manfaat kepada orang lain," ujar Suaib.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk positif partisipasi hadirnya komunitas yang peduli dalam peningkatan derajat kesehatan.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

"Perkembangan zaman tentu juga menyajikan SDM serta tekhnologi yang juga berkembang, khususnya dalam pelaksanaan khitan kepada anak-anak kita, harapannya dengan metode terbaru yang digunakan khitan sebagai trauma bagi anak-anak kita itu dapat hilang," paparnya.

"Selaku pemerintah kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi yang di lakukan, semoga bisa memberi manfaat lebih kepada masyarakat Luwu Utara," tutupnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan khitan massal ini yaitu menggunakan metode terbaru, yakni lem.

#pemkab luwu utara #Suaib Mansur