Kamis, 19 Mei 2022 10:35

Wawali Parepare Minta RS Siaga Tangani Lonjakan Pasien COVID-19 Pascamudik Lebaran

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Wali Kota (Wawali) Parepare, Pangerang Rahim.
Wakil Wali Kota (Wawali) Parepare, Pangerang Rahim.

"Ini penting mengingat arus mudik pascalebaran cukup padat, ditambah lagi kita di Parepare ini menjadi daerah yang padat dilintasi kendaraan," kata Pangerang.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wakil Wali Kota (Wawali) Parepare, Pangerang Rahim, menginstruksikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare menyiapkan ruang khusus untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan COVID-19 imbas mudik Lebaran Idulfitri 1443 H/2022 M.

"Ini penting mengingat arus mudik pascalebaran cukup padat, ditambah lagi kita di Parepare ini menjadi daerah yang padat dilintasi kendaraan," kata Pangerang, Kamis (19/5/2022).

Mantan legislator DPRD Sulsel ini menginstruksikan rumah sakit maupun puskesmas untuk memastikan fasilitas kesehatan dalam kondisi siap menghadapi potensi lonjakan kasus COVID-19.

Baca Juga : Makin Dekat dengan Konsumen, Honda Hadirkan Dealer Fasilitas Lengkap di Parepare

"Kita tetap harus siap siaga dalam menghadapi kemungkinan ini. Diharapkan fasilitas kesehatan bisa mempersiapkan segala sesuatunya," ucapnya.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Keperawatan RSUD Andi Makkasau, Sri Umi Rahman, menerangkan saat ini di RSUD Andi Makkasau tersedia ruang khusus untuk pasien COVID-19 sebanyak 18 kamar.

"Kami juga siap siaga untuk menjaga kemungkinan adanya pasien pascamudik Lebaran," ujarnya. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #Pangerang Rahim #RSUD Andi Makkasau