Senin, 16 Mei 2022 08:12

Dukung Sektor Wisata Bahari, Danlantamal VI Makassar Resmikan Jalaria Water Sport

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Banyak cabang olahraga yang dapat dikembangkan di Jalaria Water Sport Lantamal VI.
Banyak cabang olahraga yang dapat dikembangkan di Jalaria Water Sport Lantamal VI.

Danlantamal VI menyampaikan salah satu aset Lantamal VI Makassar yang memiliki nilai strategis dan representatif sebagai wahana pengembangan olahraga perairan adalah Pantai Jalaria.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI), Laksamana Pertama TNI Benny Sukandari, meresmikan Jalaria Water Sport (JWS) Lantamal VI di Gazebo Pantai Jalaria Mako Lantamal VI, Ahad (15/5/2022). Ini salah satu upaya mendukung olahraga bahari.

Hadirnya Jalaria Water Sport Lantamal VI ini merupakan salah satu tindak lanjut dalam mendukung program Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu wujud nyata langkah TNI AL dalam pemberdayaan wilayah pertahanan laut dengan membina potensi maritim nasional dengan mewadahi dan membina olahraga perairan.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti Jalaria Water Sport di hadapan para undangan yang hadir pada acara ini.

Baca Juga : Lantamal VL Kawal Latihan Regional Marpolex 2022 di Selat Makassar

Dalam sambutannya, Danlantamal VI menyampaikan salah satu aset Lantamal VI Makassar yang memiliki nilai strategis dan representatif sebagai wahana pengembangan olahraga perairan adalah Pantai Jalaria.

"Secara historis, pantai ini sejatinya telah dikenal luas oleh masyarakat sekitar Kota Makassar sebagai tempat berenang, Latihan menyelam, memancing, terapi mandi air laut, bahkan menjadi tempat rekreasi yang murah," ujar Danlantamal VI.

 

Danlantamal VI mengatakan bahwa jenis cabang olahraga yang dapat dikembangkan di Jalaria Water Sport Lantamal VI antara lain renang laut, snorkeling, dayung perahu naga, kano, laser, wind surfing, ski air, layar, scuba diving, serta olahraga rekreatif yaitu banana boat, donut ride, flying fish, fly board, single parasailing, dan jet sky.

Baca Juga : Komandan Kapal Perang KAL Mamuju-II 6-64 Resmi Berganti

"Dengan diresmikannya Jalaria Water Sport Lantamal VI ini, sesuai arahan dari Bapak Kasal yaitu bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga perairan dan juga untuk memberikan pembinaan kepada atlet-atlet olahraga perairan. Juga membangun sumber daya manusia maritim sebagai salah satu upaya pembinaan teritorial matra laut dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan laut (Dawilhanla)," bebernya.

Sponsored by MGID

Pada kesempatan ini, Danlantamal VI didampingi Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II), Erna Benny Sukandari, juga meresmikan Cafe Jala Water Sport Lantamal VI ditandai dengan penekanan tombol sirine yang dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Ketua Korcab VI DJA II yang didampingi para pengurus Korcab VI DJA II.

Hadir dalam acara ini, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatlinlamil 3, Dansatrol Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI, Dansatdik II Makassar, Dansekesal Makassar, Karumkital Jala Ammari Lantamal VI, para Kadis dan Kasatker Lantamal VI, para pengurus club diving Makassar, para pengurus jet sky safari Makassar, serta para pengurus Popsa Makassar. (*)

#Lantamal VI Makassar #Jalaria Water Sport