Jumat, 13 Mei 2022 16:09

Bupati Barru: Selamat Hari Pendidikan Nasional, Bergerak untuk Merdeka Belajar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru, Suardi Saleh.
Bupati Barru, Suardi Saleh.

"Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2022. Semoga langkah kita hari ini sudah semakin serentak, laju kita semakin cepat, tidak ada alasan untuk berhenti meski sejenak," kata Suardi Saleh.

RAKYATKU.COM, BARRU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru menggelar upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022 di halaman Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Barru, Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Barru, Jumat (13/5/2022).

Peringatan Hardiknas dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia yang semestinya dilaksanakan pada 2 Mei yang lalu, tetapi bertepatan dengan hari raya Idulfitri 1443 Hijriah dan cuti bersama.

Bertindak selaku inpektur upacara, yakni Bupati Barru, Suardi Saleh, dan diikuti Sekretaris Daerah (Sekda) Barru, Abustan A.B., Kepala Kantor Kementerian Agama, Jamaruddin, Ketua STIA, Algazali Kamaruddin Hasan, para pimpinan perangkat daerah, serta pejabat lingkup Disdik Barru.

Baca Juga : Bupati Barru Tinjau Pembagunan Masjid Tonronge di Ponpes DDI Mangkoso

Bupati Barru membacakan pidato seragam Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim.

Ia menyampaikan bahwa selama dua tahun terakhir banyak tantangan yang dihadapi bersama--yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Namun, semua itu bisa diatasi.

 

"Hari ini, Saudara-saudariku, adalah bukti bahwa kita jauh lebih tangguh daripada tantangan. Lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut mencoba, kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis terdepan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan," ucap Suardi.

Baca Juga : Berru Basket Fest 2022 Resmi Ditutup, Berikut Daftar Pemenangnya

"Di tengah hantaman ombak yang sangat besar, kita terus melautkan kapal besar bernama Merdeka Belajar, yang di tahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia," imbuhnya.

Sponsored by MGID

Kurikulum Merdeka Belajar sebagai upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi COVID-19, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran.

Kini kurikulum Merdeka Belajar diterapkan 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia dan ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan.

"Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2022. Semoga langkah kita hari ini sudah semakin serentak, laju kita semakin cepat, tidak ada alasan untuk berhenti meski sejenak," kata Suardi mengakhiri sambutan.

Baca Juga : DDI Mangkoso Wisuda 1.389 Santri

Peringatan Hardiknas dirangkaikan ramah-tamah dan halalbihalal yang dihadiri Bupati Barru dan para guru, kepala sekolah, dan staf Disdik Barru.

Saat halalbihalal, Bupati mengatakan bahwa selama satu bulan telah dilewati dengan perjuangan yaitu menjalankan ibadah puasa dan momentum Idulfitri.

"Semoga halalbihalal menjadi pembuka pintu maaf antar sesama yang tidak lain untuk membuka pintu silaturahmi," ucapnya. (*)

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh #Hardiknas 2022