Senin, 11 April 2022 15:43

Wabup Luwu Utara Pantau Pembangunan Saluran Drainase Primer

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wabup Luwu Utara Pantau Pembangunan Saluran Drainase Primer

Drainase primer ini akan menjadi benchmark bagi pembangunan atau pemulihan bangunan warga yang berada dalam Kota Masamba.

LUWU UTARA -- Pemerintah Kabupaten Luwu Utara terus menggenjot pengerjaan pemulihan pasca banjir bandang. Salah satunya pengerjaan saluran drainase primer Kota Masamba. 

Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur meninjau langsung pekerjaan saluran drainase tersebut pada Jumat, (8/4/2022).

Dijelaskan Suaib, peninjauan langsung ke lapangan bahwa pekerjaan ini bertujuan untuk melihat progres dan kondisi fisik dari bangunan drainase yang berlokasi di Jln. Salawati Daud (Pasar Lama) Masamba.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

"Pembangunan saluran air primer dalam kota ini adalah salah satu pekerjaan pemulihan pasca banjir yang kita lakukan. Dimana kunjungan lapangan ini untuk melihat kondisi fisik dan progres pekerjaan yang sudah berjalan," tegas Suaib.

Suaib juga mengungkapkan drainase primer ini akan menjadi benchmark bagi pembangunan atau pemulihan bangunan warga yang berada dalam Kota Masamba.

"Drainase primer ini selain sebagai solusi atas luapan air Sungai Matoto dan air limbah rumah tangga warga juga sebagai Benchmark untuk warga sekitar melakukan pembangunan atau penyesuaian rumah dan bangunan pertokoan mereka," pungkasnya.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

Diketahui, Wakil Bupati Suaib Mansur melakukan peninjauan didampingi Kepada Bidang Cipta Karya Dinas PUTRPKP2 Luwu Utara, Marzuki.

#pemkab luwu utara #Suaib Mansur