Rabu, 16 Maret 2022 18:55

Di Rakorsus 2022, Camat Panakkukang Paparkan Solusi Terhadap Keluhan dan Masukan Warga

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Camat Panakukkang, Andi Pangeran Nur Akbar.
Camat Panakukkang, Andi Pangeran Nur Akbar.

Camat Panakkukang Andi Pangeran memberikan solusi diantaranya melakukan pengembangan UMKM startup lorong hingga pembuatan kanrerong di Jalan Nikel serta melaksanakan pelatihan pemberdayaan masyarakat melalui dana kelurahan.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Pemerintah Kota Makassar melaksanakan Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) di Fourpoints kemarin Kamis(15/3/22). Adapun yang menjadi tema dalam pelaksanaan Rakorsus tersebut Makassar menuju Kota Metaverse.

Rapat kordinasi khusus tersebut konsepnya adalah setiap Kepala SKPD memaparkan inovasi-inovasi baru, sejumlah isu permasalahan serta solusi dalam penanganannya.

Camat Panakkukang, Andi Pangerang Nur Akbar saat memaparkan materinya mengangkat sejumlah isu permasalahan.

Baca Juga : Gelar Rakor Pencegahan Stunting, Camat Panakkukang Kumpulkan Lurah dan Penyuluh KB Kecamatan

"Ada beberapa isu permasalahan atau keluhan dan masukan dari masyarakat kami berdasarkan hasil protokoler sentuh hati lurah adalah keamanan, kebersihan dan ekonomi," ujar Camat Panakkukang.

Menjawab isu permasalahan tersebut Camat Panakkukang Eang sapaannya menawarkan dan memberikan solusi.

Dalam hal keamanan, Camat Panakkukang melakukan pemasangan CCTV diarea titik yang menjadi lokasi terjadinya peperangan.

Baca Juga : Menikmati Kuliner Sambil Menyusuri Eksotisnya Sungai Tello, Rasakan Sensasinya di "RTM "

"Pemasangan CCTV ini merupakan CSR kerjasama kami dengan pihak swasta, CCTV menggunakan kamera wireless ini gunanya untuk memantau kondisi dan situasi secara real time," ujarnya. Selain CCTV mendeteksi dini kejadian perang dilakukan dengan melakukan program sentuh hati dan pengaktifan posko recover center di masing-masing kelurahan bersama Lurah, Binmas dan Bhabinkamtibmas.

Sponsored by MGID

Sedangkan khusus permasalahan kebersihan, keluhan warga adalah masih terlambatnya pelayanan penjemputan sampah khusus di lorong-lorong. Untuk menjawab keluhan warga tersebut di tahun ini Camat Panakkukang menganggarkan penambahan 10 unit armada fukuda yang akan menyisir lorong-lorong.

Terakhir isu permasalahan ekonomi, dimasa pandemi hampir semua masyarakat mengeluhkan permasalahan ekonomi. Camat Panakkukang Andi Pangeran memberikan solusi diantaranya melakukan pengembangan UMKM startup lorong hingga pembuatan kanrerong di Jalan Nikel serta melaksanakan pelatihan pemberdayaan masyarakat melalui dana kelurahan.

#Rakorsus 2022 #kecamatan Panakkukang #camat panakkukang