Selasa, 08 Maret 2022 01:03

Gelar Rakorsus, Bappeda Makassar Kawal Program dan Visi Misi "ADAMA"

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Bappeda Makassar,  Helmi Budiman. (ist)
Kepala Bappeda Makassar, Helmi Budiman. (ist)

Helmi mengatakan persiapan program di Bappeda yakni, patokanya pada RPJMD, saat ini pihaknya dalam fase ke tiga covid tentunya lebih pasti untuk memprioritaskan pemulihan ekonomi.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Dengan menggelar Rapar Koordinasi Khusus ( Rakorsus) Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Makassar, terus mengawal program strategi pemerintaha “ADAMA" lima tahun ke depan.

“Tugas kami di Bappeda mengawal agar realisasi program pak Wali dan ibu Wali berjalan. Tentu jelas itu untuk mereview apa-apa saja yang kita lakukan RKPD dengan RPJMD,” kata kepala Bappeda Makassar, Helmi Budiman, Senin (7/3/2022).

Dikatakan, pihaknya juga melalui persiapan telah melakukan pra rakorsus. Apa menjadi program strategis dan prioritas dibahas.

Baca Juga : Kepala Bappeda Zulkifly Nanda Angkat Bicara Soal Dana Hibah untuk KONI

“Persiapan rakorsus program berjalan,” jelasnya.

Persiapan program di Bappeda kata dia, patokanya pada RPJMD, saat ini pihaknya dalam fase ke tiga covid tentunya lebih pasti untuk memprioritaskan pemulihan ekonomi.

Setelah kesehatan kita urus, setelah sosial kita selesaikan dengan Makassar recover. Tentunya kita masuk ke fase ke tiga itulah pemulihan ekonomi,” tutunya.

Baca Juga : Kaban Bappeda Makassar Sebut Ada Ribuan Usulan pada Musrembang

Ada juga kegiatan atau banyak erahan belanja di Bappeda yang mendorong untuk kelibatan masyarkat, contoh belanja modal yang kedua kelibatan seluruh lembaga masyarakat speerti LPM, ormas itu nanti menggunakan dana kelurahan.

“Yang jelas kita perioritaskan mudahmudahan besom susah ada tanda tangan dengan kementerian keuangan lewat BPKD mudah mudahn itu bsia progres,” terangnya.

“Kita harapkan sih seluruh belanja modal apa lagi yang bamanya DKA itu semua terserap 100 persen,” sambung Helmi.

Baca Juga : Bappeda Umumkan Tiga OPD Terbaik Tahun 2023

Sedangkan, program fisik tidak ada Bappeda, hanya di PU yang jelaskan di 2022 sudah ada pemenuhan fisik harapanya semua tuntas di tahun ini. Walaupun tidak semua belum tuntas.

“Maka, kita akan tuntaskan di 2023. Nah tahun depan tentunya banyak yang kita siapkan bangunan,” pungkasnya.

 

#Rakorsus 2022 #Rakorsus #Bappeda Makassar