Rabu, 16 Februari 2022 15:02

Cegah Penularan Covid 19, Lurah di Kecamatan Tamalanrea Gencar Lakukan Tracing ke Rumah-rumah Warga

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lurah Tamalanrea Jaya, Rohani didampingi Tripika serta Nakes saat melakukan Tracing ke rumah-rumah  warga. Rabu, (16/2/22).
Lurah Tamalanrea Jaya, Rohani didampingi Tripika serta Nakes saat melakukan Tracing ke rumah-rumah warga. Rabu, (16/2/22).

Adapun kendala yang biasa dihadapi ketika melakukan tracing di wilayah, biasanya data penduduk tidak sesuai dengan alamat warga sekarang.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah kecamatan Tamalanrea guna mencegah penularan virus Covid 19, seperti halnya ketika Lurah Tamalanrea Jaya, Tamalanrea Indah, Lurah Kapasa Raya dan Lurah Kapasa melakukan Tracing ke rumah-rumah warga, Rabu, (16/2/22).

Dalam pelaksanaan tracing tersebut aparat lurah juga melibatkan Tripika dan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas. Mereka pun melakukan tracing dengan persuasif, baik yang terdeteksi positif ataupun yang tidak.

Menurut Lurah Tamalanrea Jaya, Rohani. saat dilakukan tracing di wilayahnya, kedapatan sebanyak 22 orang yang terkonformasi positif Covid. Olehnya, ia berharap warga memperhatikan protokol kesehatan (prokes) dan melakukan vaksinasi sebagai upaya pencegahan.

Baca Juga : Kecamatan Tamalanrea Bekerjasama dengan PPJI Gelar Bagi-bagi Ta'jil untuk Pengguna Jalan

"Ada warga yang terkonfirmasi positif setelah kami lakukan tracing, kami harap warga perhatikan prokes dan ikut vaksinasi."ungkap Rohani.

Sementara itu, untuk wilayah kelurahan Kapasa, ada sekira 3 orang terkonfirmasi positif, yakni 2 orang isolasi mandiri dan satunya lagi rawat inap. Sedangkan untuk wilayah Tamalanrea Indah ada 20 orang yang terkonfirmasi postif setelah dilakukan tracing.

Adapun kendala yang biasa dihadapi ketika melakukan tracing di wilayah, biasanya data penduduk tidak sesuai dengan alamat warga sekarang.

Baca Juga : Andi Salman Baso Hadiri Kegiatan Buka Puasa Bersama di Posko Recover Center Kelurahan Tamalanrea

"Kendalanya biasa warga yang kita tracing tidak sesuai ktp dan alamat tempat tinggal yang sekarang."jelas Lurah Tamalanrea Indah, Ibrahim SE.

Sebagaimana diketahui Tracing ini laksanakan karena atas perintah Wali Kota Makassar yang mengintruksikan kepada semua camat agar segera melakukan tracing demi menghalau penyebaran virus Covid 29 yang masoh merajalela hingga saat ini.

 

#kecamatan tamalanrea #Tracing #Cegah Covid 19