Jumat, 04 Februari 2022 12:39

Imbauan Bupati Gowa: Tuntaskan Vaksinasi, Perketat Prokes

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Adnan Purichta Ichsan saat memberikan imbauan disela-sela Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah (PQJI) di Masjid Agung Syekh Yusuf, Jum'at (4/2).
Adnan Purichta Ichsan saat memberikan imbauan disela-sela Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah (PQJI) di Masjid Agung Syekh Yusuf, Jum'at (4/2).

Adnan mengaku tidak menginginkan nantinya terjadi pembatasan.

GOWA -- Kasus Covid-19 setiap harinya di Indonesia mengalami peningkatan yang sangat signifikan khususnya pada varian baru omicron. Hal tersebut diungkapkan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat mengikuti  Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah (PQJI) di Masjid Agung Syekh Yusuf, Jum'at (4/2).

"Saat ini kasus konfirmasi mengalami lonjakan  yang cukup tinggi terutama pada omicron, maka kita semua harus tetap menjaga protokol kesehatan," ucapnya.

Adnan mengaku dirinya tidak menginginkan nantinya terjadi pembatasan karena kasus yang semakin naik, sehingga cara yang paling tepat yakni disiplin menggunakan masker, jaga jarak dan segera melakukan vaksinasi bagi yang belum sempat vaksin.

Baca Juga : 2023, Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh Positif

"Kita berharap situasi ini tidak ada lagi pembatasan-pembatasan, namun untuk mencapai itu dibutuhkan kerjasama seluruh pihak dengan taat prokes agar tidak ada lonjakan yang terjadi di Kabupaten Gowa," jelas orang nomor satu di Gowa itu.

Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh pihak mulai dari tingkat desa/lurah, kecamatan, Babinsa dan Babinkamtibmas dan unsur lainnya menggenjot cakupan vaksinasi dengan aktif mengedukasi masyarakat pentingnya melakukan vaksinasi.

"Pemerintah pusat telah menargetkan diakhir Februari dosis pertama harus 100 persen dan dosis kedua tuntas pada Maret. Ini tidak mungkin bisa kita capai jika yg bergerak hanya sebagian kelompok saja. Oleh karena itu selagi masih ada waktu diharapkan semua pihak menggenjot vaksinasi dengan melakukan edukasi untuk mencapai target," tambah Adnan.

Baca Juga : Wabup Gowa Buka Musrenbang RKPD: Rencana Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis

Olehnya melalui PQJI yang rutin dilaksanakan setiap Jum'at ini diharapkan membawah berkah tersendiri bagi Kabupaten Gowa dan terhindar dari bahaya dan bencana baik Covid-19 maupun bencana lainnya.

Pada PQJI ini seluruh masyarakat dan ASN juga mendengarkan ceramah dari Ustaz Muchsin Ramlan terkait meraih kesuksesan dunia dan akhirat.

Turut dihadiri Pj Sekda Gowa, Kamsina, Forkopimda Kabupaten Gowa dan Para Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa serta turut diikuti seluruh desa/lurah yang tersebar di Kabupaten Gowa melalui virtual zoom.

#Pemkab Gowa #adnan purichta ichsan #Covid-19