Kamis, 03 Februari 2022 10:34

Jalin Silaturahmi, PDAM Makassar dan BPKP Sulsel Gaungkan Sinergitas dalam Pengawasan

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jajaran Direksi dan Kepala Bagian PDAM Makassar saat bersilaturahmi dengan BPKP Sulsel,  Kamis, (4/2/22).
Jajaran Direksi dan Kepala Bagian PDAM Makassar saat bersilaturahmi dengan BPKP Sulsel, Kamis, (4/2/22).

Dalam Pertemuan tersebut Pejabat Direksi Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar meminta arahan dan pendampingan kepada Kepada BPKP Sulsel, agar setiap kegiatan yang dilaksanakan selalu mendapat Pengawasan agar tidak salah melangkah dan dapat berimplikasi hukum.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Bertempat di Kantor Perwakilan BPKP Sulsel, Pejabat Direksi Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar dan Asdar Ali serta beberapa Kepala Bagian, melakukan silaturahmi dan bertemu langsung dengan Kepala Perwakilan BPKP Sulsel, Arman Sahri Harahap. Kamis, 3 Januari 2022.

Dalam Pertemuan tersebut Pejabat Direksi Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar meminta arahan dan pendampingan kepada Kepada BPKP Sulsel, agar setiap kegiatan yang dilaksanakan selalu mendapat Pengawasan agar tidak salah melangkah dan dapat berimplikasi hukum.

"Sebagai Pejabat Direksi baru yang diberi amanah dan tanggungjawab selama 6 bulan kedepan oleh Bapak Wali Kota Makassar untuk melakukan Penataan dan Pembenahan Internal, tentunya harus senantiasa berkoordinasi dan berkomunikasi dengan semua pihak agar mendapatkan petunjuk dan arahan guna perbaikan yang lebih baik," ungkap Beni.

Baca Juga : Nuansa Lebaran, Beni Harapkan Semangat Tinggi dari Pegawai Perumda Air Minum Kota Makassar

Sementara Asdar Ali mengatakan, bahwa PDAM butuh pendampingan juga ketika melakukan Assessment.

"Kami butuh pendampingan pada saat Assessment dan Kelanjutan Program GCG yang sudah pernah berjalan tetapi sempat terhenti. Jadi mohon untuk Dibantu agar proses dapat berlanjut agar dapat disesuaikan dengan yang diamanahkan oleh BPKP, "kata Asdar Ali.

Kepala Perwakilan BPKP Sulsel, Arman Sahri dalam kesempatan ini mengaku menyambut dengan tangan terbuka. Karena, memang setiap kegiatan yang dilakukan oleh setiap Institusi harus ada pengawasan supaya tidak lepas kontrol.

Baca Juga : Kepala Bappeda dampingi Walikota Makassar Sambut Kunjungan Kapolda Sulsel

"Baik mulai dari Perencanaan Penganggaran, Proses Pelaksanaan sampai Penyelesaian, jangan sampai ada proses yang salah sehingga dapat dicegah lebih dini," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Perwakilan BPKP Sulsel juga didampingi oleh beberapa Auditor yang memang menangani Pemeriksaan dan Pengawasan BUMN dan BUMD sehingga dapat langsung menjalin Komunikasi yang intens.(*)

#pdam makassar #BPKP Sulsel #Silaturahmi