Selasa, 01 Februari 2022 12:32

Dongkrak PAD dari Retribusi Sampah, Kecamatan Tamalanrea Target Rp2, 5 Miliar Tahun Ini

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Camat Tamalanrea,  Andi Salman Baso saat memimpin rapat yang dihadiri para Lurah se-Kecamatan Tamalanrea, (31/1/22).
Camat Tamalanrea, Andi Salman Baso saat memimpin rapat yang dihadiri para Lurah se-Kecamatan Tamalanrea, (31/1/22).

Tahun ini target retribusi sampah naik, dari Rp1,3, menjadi 2,5 miliar per tahun termasuk di kecamatan Tamalanrea Kota Makassar.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-- Untuk mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) dari hasil retribusi sampah di kota Makassar, setiap kecamatan diharapakan memaksimalkan potensi yang ada.

Jadi, untuk mencapai hal itu pengelola kebersihan di 15 kecamatan tentu akan terus menggenjot potensi retibusi sampah di wilayah kecamatan masing-masing.

Kecamatan Tamalanrea misalnya, target retribusi sampah tahun lalu Rp1,3 miliar naik menjadi 2,5 miliar.

Baca Juga : DPRD Makassar Akan Revisi Perda Retribusi

Menurut Camat Tamalanrea, pihaknya terus berupaya memaksimalkan PAD dari potensi retribusi sampah tersebut. Meski target tahun ini lebih besar dari tahun sebelumnya.

"Tahun ini target retribusi sampah naik, dari Rp1,3, menjadi 2,5 miliar per tahun, Intinya kami selalu siap dan memaksimalkan potensi dan capai target. " kata Camat Tamalanrea Andi Salman Baso, Selasa, (1/2/22).

"Kenaikannya hampir dua kali lipat, dan ini saya sudah sampaikan ke kelurahan untun pendataan ulang seluruh potensi retribusi di wilayahnya masing-masing," lanjut Andi Salman.

Baca Juga : Kecamatan Tamalanrea Bekerjasama dengan PPJI Gelar Bagi-bagi Ta'jil untuk Pengguna Jalan

Oleh karena itu, lanjut Salman, pihaknya menunggu hasil pendataan ulang potensi retribusi sampah di 8 kelurahan. Dia mengintruksikan kepada semua lurah agar memaksimalkan potensi yang ada dan sementara dilakukan pendataan baik yang baru ataupun pelanggan lama.

"Kita sementara tunggu laporan dari lurah, yang pasti target retribusi itu harus kami capai.Sementara ini mereka sedang mendata potensi baru dan mencoba meningkatkan segaala potensi yang ada, " pungkasnya.

#Retribusi sampah #kecamatan tamalanrea