Sabtu, 29 Januari 2022 14:45

Pordi Akan Gelar Rakornas dan Liga Domino Tingkat Nasional

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rapat bersama dalam rangka finalisasi AD/ ART dan pedoman organisasi (PO) Pordi di Jakarta, Jumat (28/1/2022).
Rapat bersama dalam rangka finalisasi AD/ ART dan pedoman organisasi (PO) Pordi di Jakarta, Jumat (28/1/2022).

Di Sulsel sudah ada 19 kabupaten/kota yang sudah terbentuk kepengurusannya dan sudah dilantik pada 15 Januari lalu.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Menjadikan domino sebagai salah satu cabang olahraga resmi nasional, para pendiri Persatuan Olahraga Domino Indonesia (Pordi) melakukan rapat bersama dalam rangka finalisasi AD/ ART dan pedoman organisasi (PO) di Jakarta, Jumat (28/1/2022).

Salah satu dewan pendiri yang juga Ketua Pengurus Wilayah Pordi Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Baso Ryadi Mappasulle, mengatakan dalam rapat tersebut, selain finalisasi AD/ ART dan PO, juga membahas persiapan rapat koordinasi nasional (rakornas) dan liga Pordi tingkat nasional yang rencananya berlangsung di Jawa Barat pada Juni nanti.

"Selain membahas finalisasi AD/ART dan PO, kami juga membahas persiapan rakornas yang akan dirangkaikan dengan liga Pordi tingkat nasional Juni nanti," ucapnya.

Baca Juga : Turnamen Domino Diikuti Peserta Lintas Provinsi, Bupati Wajo Dukung Pordi Lahirkan Atlet Domino Andal

Soal progres pembentukan Pordi di Sulsel dan pembentukan pengurus nasional secara umum, Adi Mappasulle menjelaskan, di Sulsel sudah ada 19 kabupaten/kota yang sudah terbentuk kepengurusannya dan sudah dilantik pada 15 Januari lalu.

"Saat ini tengah persiapan pengukuhan pengurus dirangkaikan dengan pelantikan pengurus kecamatan di kabupaten/kota masing-masing pada Maret dan April tahun ini," ujarnya.

Sementara, secara nasional Pordi sudah terbentuk di 20 provinsi. Ke-20 provinsi itu, yakni Sulsel, Kaltim, Kaltara, Riau, Jabar, DKI Jakarta, Sultra, Jatim, Yogyakarta, Bali, Malut, Bangka Belitung, NTB, Sulut, Sulbar, Sulteng, Sumsel, Sumut, Jambi, dan Sumbar. (*)

#pordi #Domino