Kamis, 27 Januari 2022 11:25

Pegawai Positif COVID-19 Meningkat, Kantor Kementerian Sosial Lockdown Tiga Hari

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kantor Kementerian Sosial (Kemensos) RI.
Kantor Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Pelaksanaan tugas mendesak dapat dikerjakan pegawai yang sehat dengan menunjukkan PCR negatif. Selain itu, jumlah pegawai yang masuk dikurangi guna mengurangi kepadatan di kantor.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Kantor Kementerian Sosial (Kemensos) RI di Salemba, Jakarta Pusat, ditutup atau lockdown selama tiga hari, 27-31 Januari 2022. Hal ini imbas peningkatan jumlah pegawai positif COVID-19 di institusi itu.

Kebijakan tersebut tertuang dalam Nota Dinas Nomor 616/1/KP/08.01/1/2022 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal Kemensos, Harry Hikmat.

"Sehubungan dengan meningkatnya jumlah pegawai yang positif COVID-19, maka dengan ini kami sampaikan kantor Kementerian Sosial di-lockdown dari hari Kamis tanggal 27 sampai hari Senin 31 Januari 2022," kata Harry Hikmat dalam keterangan tertulis, Kamis (27/1/2022).

Baca Juga : RSUD Nene Mallomo Sidrap Terima Penghargaan Kemensos

Pelaksanaan tugas mendesak di Kemensos dapat dikerjakan pegawai yang sehat dengan menunjukkan PCR negatif. Selain itu, jumlah pegawai yang masuk dikurangi guna mengurangi kepadatan di kantor.

Seluruh pegawai juga diminta segera melakukan vaksinasi dosis ketiga apabila sudah mendapatkan tiket vaksin COVID-19 booster di aplikasi Peduli Lindungi.

"Bagi pegawai yang sudah mendapat sertifikat vaksinasi tahap tiga (cek di aplikasi Peduli Lindungi) agar segera dilakukan vaksinasi di faskes yang ditetapkan. Untuk percepatan vaksin sedang diusahakan dari Kementerian Kesehatan," ujarnya. (*)

#Kementerian Sosial #lockdown