Sabtu, 22 Januari 2022 19:13
Ilustrasi.
Editor : Syukur Nutu

RAKYATKU.COM, TAKALAR - Direktur RSUD Padjonga Daeng Ngalle Takalar, Dr Asriadi Ali yang dikonfirmasi membeberkan adanya warga Kabupaten Takalar pasien yang terkonfirmasi Covid-19 varian Omicorn.

 

"Benar, pasien yang terkonfirmasi Covid-19 varian Omicron saat ini masih menjalani perawatan," kata Asriadi Ali, Sabtu (22/01/2022).

Asriadi Ali mengatakan saat ini pasien yang terkonfirmasi Covid-19 varian Omicron sementara menjalani perawatan di rumah sakit. Pihaknya telah menjemput pasien untuk dirawat.

Baca Juga : Tak Bisa Isolasi Mandiri, Kapolri Imbau Masyarakat Terpapar COVID-19 Dirawat Isoter

"Yang bersangkutan kita jemput di rumahnya untuk kemudian dilakukan perawatan di RSUD Padjonga Dg.Ngalle," terangnya.

 

Asriadi Ali menjelaskan, pasien tersebut dirawat sejak hari Kamis (19/01/) kemarin dengan kondisi pasien stabil dan saturasinya juga baik.

"Alhamdulillah kondisi pasien saat ini stabil, kita tetap melakukan pengawasan kesehatannya secara ketat," sebut Asriadi Ali.

Baca Juga : Pasien COVID-19 Varian Omicron Tunjukkan Gejala Tidak Biasa

Sebelumnya Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan (Dinkes Sulsel) mengonfirmasi adanya kasus perdana COVID-19 varian omicron. Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, dr Arman Bausat, bahwa telah dilaporkan kasus COVID-19 varian omicron di Kabupaten Takalar pada tanggal 20 Januari 2022, berdasarkan laporan dari PHEOC dan Litbangkes Jakarta.

"Dinkes Provinsi Sulsel/Dinkes Takalar menerima hasil pemeriksaan sequencing (WGS) dari PHEOC dan Litbangkes Jakarta. Hasilnya dinyatakan positif COVID-19 varian omicron," kata Arman Bausat.