Rabu, 12 Januari 2022 19:24

Dihadiri Narsum dari SKPD Terkait, Camat Manggala Buka Musrenbang di Awal 2022

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Suasana kegiatan Musrembang di Kelurahan Manggala, Rabu, (12/1/22).
Suasana kegiatan Musrembang di Kelurahan Manggala, Rabu, (12/1/22).

Camat Manggala, Andi Fadly, S.STP., M.Si, menyampaikan kepada peserta Musrenbang terkait usulan kegiatan pembangunan fisik dan non fisik.

RAKYATKU.COM,MAKASSARn-Kelurahan Manggala melaksanakan kegiatan Musrenbang yang dibuka langsung oleh Camat Manggala, Andi Fadli dan dihadiri narasumber (narsum) dari Bappeda, Imbang Muryanto, Lurah Manggala, Ketua LPM Kelurahan Manggala, SKPD terkait seperti Dinas PU, Bappeda, Dinas Pendidikan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Sosial. Para Ketua RW dan RT, tokoh masyarakat/komunitas, Binmas dan Babinsa Kelurahan Manggala.

Pada sambutan Camat Manggala, Andi Fadly, S.STP., M.Si, menyampaikan kepada peserta Musrenbang terkait usulan kegiatan pembangunan fisik dan non fisik. Selain itu ia mengharapkan peserta memberi usulan yang paling prioritas di wilayah masing – masing untuk dibawa ke Musrenbang Tingkat Kecamatan.

“Kita berharap pada usulan RT/RW adalah yang sifatnya proritas dan disepakati dalam pramusrenbang, sehingga aspirasi warga yang akan dikawal nanti ditingkat atas dapat perhatian, ” kata Andi Fadli dalam sambutannya, Rabu (12/01/2022).

Baca Juga : Dua Anggota DPRD Wajo Akan Bantu Pembangunan Kantor Kelurahan Siwa

Sementara dari pihak Bappeda Kota Makassar, Imbang Muryanto, M.Si. memberi arahan agar peserta dapat mengusulkan kegiatan dengan menyesuaikan program Utama Pemerintah Kota Makassar yang dapat diakomodir  pada kegiatan Dana Kelurahan seperti Sosialisasi stunting, Pelatihan Tanggap Bencana, Pelatihan UKM serta pengembangan Lorong Wisata dan Lorong Garden. Yang mana batasan skala prioritas usulan musrenbang untuk kegiatan sektoral senilai 400 juta rupiah dan dana kelurahan senilai 400 juta rupiah, kata Imbang Muryanto.

Di tempat yang sama, Lurah Manggala, Arwinah Aminuddin, S.AP., M.Tr.AP. juga memberi arahan kepada peserta, khususnya kepada para Ketua RT RW untuk mengusulkan daftar lorong di wilayah masing masing yang dapat diakomodir dalam kegiatan pemberdayaan lorong wisata dan lorong garden sesuai target 500 lorong per tahun di Kota Makassar.

 

“Selain infrastruktur, kita juga berharap pemberdayaan SDM juga bisa diusulkan sebagai skala proritas, seperti pelatihan – pelatihan yang sifatnya untuk pemberdayaan SDM, ujarnya. (**)

Baca Juga : Wakil Ketua DPRD Jeneponto Serap Aspirasi di Bontoa

Sponsored by MGID

 

Sponsored by MGID

 

#Camat manggala #Kecamatan Manggala #Musrembang