Sabtu, 25 Desember 2021 11:43

Pemkot Makassar Genjot Proses Lelang Pengolahan Sampah Jadi Energi Listrik

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny).
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny).

Pemkot Makassar melakukan asistensi kepada seluruh kementerian terkait yang dipimpin langsung Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi, Basilio Araujo.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggenjot proses pelaksanaan lelang Pengolahan Sampah Menjadi Energi Listrik (PSEL) pada pengujung 2021 ini.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), menyampaikan hal itu usai rapat koordinasi bersama Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi secara virtual di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Jumat (24/12/2021)

"Apa yang kami lakukan merupakan progres yang cukup baik sekali. Jadi, persiapan tentang PSEL kami lagi schedule bersama Kemenko Marves. Jadi, akan kami umumkan Desember ini," kata Danny.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Dalam proyek ini, Pemkot Makassar melakukan asistensi kepada seluruh kementerian terkait yang dipimpin langsung Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi, Basilio Araujo.

"Tentunya kami harus asistensi kepada seluruh kementerian yang terlibat dalam proyek PSEL. Tadi langsung dipimpin Deputi Basilio Araujo. Sudah jelas sekali apa yang kami lakukan, sudah merupakan bahagian progres yang cukup baik," ucap Danny.

Mengenai persiapan yang dilakukan pemerintah kota terkait syarat-syaratnya, Danny telah menyiapkan proposalnya dan sudah disempurnakan.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

"Ada beberapa yang masih kita konsultasikan seperti BOT dengan 30--50 tahun atau BOO per 5 tahun, ini yang perlu masih kita konsultasikan," terangnya.

Penulis : Usman Pala
#PSEL #Mohammad Ramdhan Pomanto #pemkot makassar