Jumat, 17 Desember 2021 18:01

Bupati Sidrap Tandatangani MoU Prodesia

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Sidrap Tandatangani MoU Prodesia

Prodesia merupakan program yang bertujuan memberdayakan teknologi informasi untuk memajukan dan memaksimalkan potensi desa.

RAKYATKU.COM,SIDRAP -- Bupati Sidrap, H Dollah Mando menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Tim Program Desa Dunia (Prodesia), Jumat (17/12/2021).

Acara itu digelar di rumah jabatannya, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Pangkajene Sidenreng, Kecamatan Maritengngae.

MoU terkait kerja sama pengelolaan program desa dunia di Kabupaten Sidrap. Dari pihak Prodesia, penandatanganan dilakukan ketua tim, Muhammad Yuslan.

Baca Juga : Pemkab Sidrap Ambil Langkah Antisipatif Jaga Ketersediaan Pupuk Bersubsidi

Adapun penandatanganan disaksikan Kadis Kominfo Sidrap, H Bachtiar, Sekretaris Dinas Kominfo, Andi Alauddin Kerrang, Kabag Ekonomi, H Sudarmin, dan Kabid Persandian Dinas Kominfo Sidrap, Amsir.

Prodesia merupakan program yang bertujuan memberdayakan teknologi informasi untuk memajukan dan memaksimalkan potensi desa.

 

Program ini meliputi berbagai sektor, yang berujung peningkatan kesejahteraan masyarakat di desa.

Baca Juga : Samakan Persepsi, OPD di Sidrap Ikuti Orientasi Penyusunan RKPD 2023

MoU itu sendiri menjadi pedoman bagi kedua pihak melaksanakan program dana desa. Ruang lingkup MoU di antaranya sinergi pengelolaan, pendidikan dan pelatihan pengoperasian sistem, sosialisasi program, dan koordinasi tugas dan fungsi.

Sponsored by MGID

Bupati Sidrap, H Dollah Mando menyambut baik program yang disebutnya akan memajukan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Harapan kita program ini berjalan dengan baik, dan memberi manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat,” ujar Dollah.

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab sidrap