Rabu, 08 Desember 2021 14:50

Plt Gubernur Sulsel Jalan Kaki 2 Kilometer Pantau Banjir di Takalar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, meninjau banjir di Kabupaten Takalar, Selasa (7/12/2021).
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, meninjau banjir di Kabupaten Takalar, Selasa (7/12/2021).

Andi Sudirman Sulaiman memilih berjalan kaki sekitar dua kilometer ke titik banjir dan membantu polisi yang bertugas mengatur arus lalu lintas di jalan poros menuju Kota Makassar.

RAKYATKU.COM, TAKALAR - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, meninjau banjir di Kabupaten Takalar, Selasa (7/12/2021).

Andi Sudirman memilih berjalan kaki sekitar dua kilometer ke titik banjir dan membantu polisi yang bertugas mengatur arus lalu lintas di jalan poros menuju Kota Makassar.

Usai berjalan, ia didampingi Wakil Bupati Takalar, Ahmad Dg. Se're, meninjau banjir menaiki truk. Bahkan, Andi Sudirman berdiri di atas bak truk sambil berbincang dengan Wabup Takalar mengenai kondisi banjir di Takalar.

Baca Juga : Tokoh Lintas Agama Deklarasikan Dukung Kebut Vaksinasi Pemprov Sulsel

"Setelah di Jeneponto, kami melanjutkan meninjau kondisi banjir di Kabupaten Takalar. Genangan air yang tinggi dan arus yang deras mengakibatkan akses lalu lintas mengalami kemacetan," ungkap Andi Sudirman.

Di samping itu, kondisi cuaca yang ekstrem juga mengakibatkan terjadinya banjir di beberapa wilayah. "Kita harap segera surut dan bisa akses lalu lintas bisa kembali lancar," harapnya.

 

Saat ini, protek strategis nasional, Bendungan Pamukkulu, masih berprogres di Takalar. "Meninjau sepanjang jalan luapan air sungai ke jalan trans nasional. Takalar sedang dalam progress pembangunan Bendungan Pamukkulu yang didesain untuk mereduksi dampak banjir sebagai proyek PSN," ungkapnya.

Baca Juga : Andi Sudirman Sulaiman Ingin Unhas Lebih Maju di Tangan Prof Jamaluddin Jompa

Di tengah kondisi cuaca ekstrem ini, ia berharap warga untuk tetap waspada dan senantiasa berdoa. "Semoga kita semua dalam lindungan-Nya," ucapnya.

Penulis : Syukur
#Pemprov Sulsel #Plt Gubernur Sulsel