Senin, 06 Desember 2021 17:01

Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru, Andi Rahim Galang Bantuan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Abdullah Rahim (kiri).
Andi Abdullah Rahim (kiri).

Andi Rahim melakukan aksi nyata kepedulian terhadap korban terdampak erupsi Gunung Semeru.

RAKYATKU.COM,MASAMBA - Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Andi Abdullah Rahim, ikut berduka atas jatuhnya korban jiwa akibat erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur, Sabtu (4/12/2021) kemarin.

Ia mendoakan yang terbaik bagi seluruh warga yang terdampak bencana tersebut.

"Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji'un. Turut berduka atas musibah erupsi Gunung Semeru," kata dia, Senin (6/12/2021).

Baca Juga : Kelompok Kuda Lumping di Lutra Gabung di Barisan Pemenangan Andi Rahim

Andi Rahim mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan warga di kaki Gunung Semeru agar diberikan keselamatan. Pria yang aktif dalam aksi sosial dan aksi kemanusiaan itu juga mendoakan yang terbaik bagi warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

"Semoga saudara-saudara kita di Lumajang dan sekitarnya dikuatkan serta diberikan keselamatan, kesehatan, dan dilindungi oleh Allah SWT. Aamiin yaa Rabbal 'aalamiin," ucap ketua Apindo Lutra itu.

Tidak sebatas mengucapkan duka dan empati, Andi Rahim melakukan aksi nyata kepedulian terhadap korban terdampak erupsi Gunung Semeru. Ia siap menggalang bantuan untuk warga terdampak erupsi gunung berapi tersebut.

Baca Juga : Punya Jaringan Luas, Eks Kades Dandang Yakin Andi Rahim Mampu Bangun Lutra

Pasca-kejadian, ia juga langsung menghubungi kolega di Jawa Timur untuk memastikan ada tidak warga Tana Luwu, khususnya Lutra yang terdampak.

"Saya sudah hubungi teman dan kerabat yang ada di Jawa Timur. Sampai saat ini pun masih terus pantau untuk memastikan tidak ada warga asal Luwu Raya, khususnya Luwu Utara yang terdampak. Saat ini, saya bersama kerabat dan teman-teman juga sedang menggalang bantuan untuk nanti disalurkan ke saudara-saudara kita yang terdampak erupsi Gunung Semeru," jelasnya.

Erupsi Gunung Semeru telah merenggut belasan nyawa. Data terakhir dari BNPB menyebut setidaknya sudah 14 orang yang dilaporkan meninggal dunia. Selain itu, ada puluhan orang yang mengalami luka-luka, khususnya luka bakar.

Baca Juga : Punya Jaringan Luas, Eks Kades Dandang Yakin Andi Rahim Mampu Bangun Lutra

Para korban luka sudah dirujuk ke sejumlah fasilitas kesehatan terdekat, baik puskesmas maupun rumah sakit. Adapun pemerintah bersama tim gabungan masih terus melakukan pencarian korban terdampak erupsi Gunung Semeru.

 

#Andi Abdullah Rahim