Senin, 01 November 2021 17:02

Tokoh Masyarakat Sabbang Ungkap Kesederhanaan Andi Rahim

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tokoh Masyarakat Sabbang Ungkap Kesederhanaan Andi Rahim

Andi Rahim dipersilakan menjadi imam salat Jumat di Masjid Hubbul Wathan.

RAKYATKU.COM,MASAMBA - Tokoh masyarakat Kecamatan Sabbang, Andi Mappasele, mengaku kagum dan takjub dengan sosok Andi Rahim, ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Luwu Utara (Lutra).

Meski berstatus pengusaha nasional sukses, sosoknya ternyata sangat sederhana dan dekat dengan masyarakat.

Andi Mappasele menyaksikan langsung kesederhanaan Andi Rahim, saat bertemu di Masjid Hubbul Wathan, Desa Marobo, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Lutra, pada Jumat (28/10/2021) lalu.

Baca Juga : Punya Jaringan Luas, Eks Kades Dandang Yakin Andi Rahim Mampu Bangun Lutra

Dari sisi penampilan dan gaya hidup memang sangat sederhana. Kata dia, bahkan tidak ubahnya dengan masyarakat biasa.

Ia bercerita tidak seperti pengusaha sukses lainnya, Andi Rahim tidak pilih-pilih dalam berteman dan orangnya mudah berbaur dengan masyarakat. Begitu juga dengan tempat nongkrong atau tempat makan. Ketua MPC Pemuda Pancasila Lutra itu tidak masalah nongkrong dan makan meski di warung pinggir jalan.

"Jumat lalu, saya ketemu beliau bersama beberapa kerabat dan teman di Masjid Hubbul Wathan. Orangnya memang ramah dan sederhana. Ya, meski dia itu pengusaha nasional sukses, tapi mau berbaur dengan kita-kita, orang biasa. Bahkan, sempat diskusi santai sambil minum es buah," ungkap Andi Mappasele, Minggu (31/10/2021).

Baca Juga : Rekap KPU Luwu Utara: Indah-Suaib Peraih Suara Terbanyak

Ia juga kagum dengan Andi Rahim yang senantiasa menjaga salat lima waktu dan punya pemahaman baik soal agama Islam. Olehnya itu, jemaah Masjid Hubbul Wathan pun mendaulat ketua Bappilu Partai Gelora Sulsel itu untuk menjadi imam saat salat Jumat.

"Iya, jadi beliau dipersilakan oleh jemaah Masjid Hubbul Wathan untuk menjadi imam salat Jumat," ujar Andi Mappasele.

Selepas itu, Andi Rahim yang didorong maju pada Pilkada Lutra 2024 menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan masyarakat setempat dan keluarga besar Andi Mappasele. Pertemuan berlangsung sangat cair dengan suasana penuh kekeluargaan.

Baca Juga : Tiga Rumah Relawan Indah-Suaib Diserang, Dua Unit Mobil Dibakar

Adapun silaturahmi itu antara lain diikuti oleh Andi Mappasele, Andi Mulyadi, Andi Iwa Nyiwi, Hasbi Hamid, Kompol (purnawirawan) Andi Wake Maming dan Islamuddin.

#Pilkada Luwu Utara