Selasa, 26 Oktober 2021 17:05

Warga Tak Berani Mendekat, Pria di Bantaeng Bunuh Ayah, Ibu, dan Saudari Kandung

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tempat kejadian perkara di Lingkungan Ereng-Ereng, Kelurahan Ereng-Ereng, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng.
Tempat kejadian perkara di Lingkungan Ereng-Ereng, Kelurahan Ereng-Ereng, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng.

Kronologi kejadian saat itu terduga pelaku AB sementara duduk-duduk di ruang tamu rumahnya. Dia tiba-tiba langsung menyerang dan menganiaya keempat korban menggunakan pisau dapur.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Unit Reskrim Polres Bantaeng telah menangkap terduga pelaku tindak pidana penganiayaan yang mengakibatkan tiga orang meninggal dunia, Selasa (26/10/2021).

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulpan, mengatakan kejadiannya pukul 10.30 Wita di Lingkungan Ereng-Ereng, Kelurahan Ereng-Ereng, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng.

Penganiayaan dilakukan terduga pelaku AB (30) yang mengakibatkan tiga orang meninggal dunia. Mereka yang meninggal merupakan keluarga pelaku sendiri, yaitu BS (77) bapak kandung pelaku, SB (69) ibu pelaku, dan SS (39) saudara pelaku. Sementara, HA (22) saudara kandung terduga pelaku lainnya mengalami luka berat.

Baca Juga : Polda Sulsel Siapkan Pengawasan Ketat Distribusi BBM Jelang Lebaran

Zulpan menuturkan, kronologi kejadian saat itu terduga pelaku AB sementara duduk-duduk di ruang tamu rumahnya. Dia tiba-tiba langsung menyerang dan menganiaya keempat korban menggunakan pisau dapur.

Tidak berselang lama, saksi berinisial RB yang sementara memangku korban SB (69) berteriak dan meminta tolong ke warga. Namun, warga sekitar tidak berani mendekat karena sudah mengetahui bahwa pelaku mengalami gangguan kejiwaan.

Polisi menerima laporan masyarakat dan Kasat Reskrim bersama Unit Opsal langsung menuju ke lokasi. Polisi berhasil mengamankan terduga pelaku beserta barang bukti satu bilah senjata tajam jenis pisau. Selanjutnya diamankan di Polres Bantaeng guna proses hukum lebih lanjut.

Baca Juga : Perampok Rumah Mewah Ditangkap Unit Jatanras Polrestabes Makassar

"Jadi perlu kami sampaikan saat ini terduga pelaku sudah diamankan polisi. Jadi saya harap masyarakat tenang dan mempercayakan sepenuhnya kasus ini untuk ditangani kepolisian," ucap Zulpan.

Penulis : Usman Pala
#pembunuhan #polres bantaeng #Polda Sulsel