Senin, 04 Oktober 2021 19:31

Hadir di CCC, Bupati Barru Pantau Langsung Pelaksanaan Ujian SKD CASN Barru

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hadir di CCC, Bupati Barru Pantau Langsung Pelaksanaan Ujian SKD CASN Barru

Peserta tes SKD Barru terdiri atas 1.452 orang dari 1.530 orang pendaftar, yang telah dinyatakan memenuhi syarat lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti ujian seleksi kompetensi dasar.

RAKYATKU.COM,BARRU - Ujian SKD bagi peserta seleksi CPNS Barru selalu menjadi hal yang menarik sejak Pemda Barru bersama BKN menayangkan secara live streaming hasil kerja Computer Asissted Test (CAT) beberapa tahun ini.

Demikian pula pelaksanaan tes SKD CPNS Barru yang digelar kerja sama BKD Pemprov Sulsel dan BKN RI yang dilangsungkan di Celebes Convention Centre (CCC) di Makassar, Senin-Selasa (4-5/10/2021).

Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh MSi selaku pimpinan tertinggi daerah melakukan peninjauan langsung pagi tadi. Didampingi Kepala BKD Sulsel Ir H Imran Jausi, MPd. Mereka melihat tahapan dan proses pelaksanaan seleksi CPNS 2021.

Baca Juga : Bupati Barru Gelar Buka Puasa untuk Mengenang Almarhumah Hasnah Syam

"Kami harapkan peserta ujian tertib dan tetap percaya pada kemampuan sendiri karena kelulusan ditentukan oleh diri Anda sendiri," ujar Bupati Suardi Saleh.

Dia memaparkan bahwa peserta tes terdiri atas 1.452 orang dari 1.530 orang pendaftar, yang telah dinyatakan memenuhi syarat lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti ujian seleksi kompetensi dasar.

Bupati yang terpilih kembali di periode keduanya ini, lagi-lagi memotivasi dan mengingatkan segenap peserta seleksi untuk tidak percaya dengan pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan.

Baca Juga : Bupati Barru Berikan Penghargaan dan Insentif kepada Petugas Kebersihan

"Saya menekankan kepada panitia, untuk turut mengingatkan kepada peserta, orang tua, dan masyarakat agar berhati-hati terhadap potensi penipuan yang dilakukan calo, CAT mengutamakan transparansi, dimana hasil ujian bisa dipantau live streaming pada youtube Kanreg IV BKN Makassar," sebutnya dalam kesempatan memberikan arahan sebelum tes dilaksanakan.

Selain itu, bupati yang selalu menyertakan pesan disiplin protokol kesehatan Covid-19 ini, meminta agar segenap warga Barru yang hadir di Makassar untuk selalu menggunakan masker dan bergegas kembali ke daerah.

"Di masa pandemi saat ini, kami harapkan peserta tetap menjaga protokol kesehatan dalam menjalankan tahapan seleksi. Dan setelah menjalankan ujian, langsung pulang ke tempat tinggal masing-masing serta tidak singgah di tempat lain," harapnya sembari menyampaikan terima kasih kepada Tim CAT Kantor Regional IV BKN Makassar dan kerja sama BKD Pemprov Sulsel atas kelancaran pelaksanaan tes SKD CPNS Barru ini.

Baca Juga : Pemkab Barru Serahkan Laporan Keuangan 2023 ke BPK

Tampak hadir pula Kepala BKPSDM Barru Ir H Nasruddin Yake MAP; anggota DPRD Barru Syahrul Ramdhani; bersama Inspektur Barru, Abdul Rahim SIP, MSi; Kepala BPKAD Barru Abubakar, SSos MSi; dan Asisten Setda Andi Syukur Makkawaru, SSTP, MSi bersama panitia.

Sementara itu, di beberapa tempat di Barru, publik menggelar nonton bareng mengikuti live score nilai dari para peserta melalui Link YouTube BKN Makassar Official.

Hal ini menambah kepercayaan publik pada pemerintah daerah yang terus membuktikan rekrutmen semakin transparan dan akuntabel demi merekrut CPNS kompeten dan kapabel hasil seleksi yang transparan dan adil.

Baca Juga : 145 ASN PPPK Pemkab Barru Teken Perjanjian Kerja

 

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru