Jumat, 01 Oktober 2021 15:52

Bahas KUPA-PPAS, Komisi C Rekomendasikan Penambahan Titik Program Bedah Rumah

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bahas KUPA-PPAS, Komisi C Rekomendasikan Penambahan Titik Program Bedah Rumah

Pada APBD Pokok 2021, hanya terdapat 45 titik program bedah rumah. Diusulkan bertambah pada APBD Perubahan.

RAKYATKU.COM -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar tengah melakukan pembahasan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Perubahan APBD (KUPA-PPAS) Tahun Anggaran 2021, Jumat (17/9/2021).

Dalam kesempatan ini, Komisi C DPRD Makassar Bidang Pembangunan melakukan pertemuan dengan Dinas Perumahan dan Pemukiman Kumuh Kota Makassar.

Ketua Komisi C DPRD Makassar, Arifin Dg Kulle menyampaikan pihaknya memfokuskan pada belanja atau realisasi anggaran yang mengalami perubahan pada APBD 2021 ini di program bedah rumah.

Baca Juga : Erik Horas Berpotensi Kembali ke Kursi Pimpinan DPRD Makassar

Program bedah rumah, menurutnya, harus diperjelas sejumlah titik dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Lantaran hal ini sangat bermanfaat bagi masyrakat yang tidak mampu.

“Untuk sementara diketahui, 45 titik pada APBD Pokok 2021, dan kita tambah di APBD Perubahan sekitar 5 titik yang tersebar di beberapa kecamatan. Itupun yang benar-benar layak untuk mendapat bantuan tersebut,” pungkasnya.

Hal lain yang juga menjadi bahan pembahasan kali ini, yaitu kejelasan status fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) yang banyak dikeluhkan warga perumahan.

#dprd makassar