Sabtu, 18 September 2021 21:03

Plt Gubernur Instruksikan Kirim Bantuan Kebutuhan Korban Puting Beliung di Wajo

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Sudirman Sulaiman
Andi Sudirman Sulaiman

Sebanyak 39 rumah panggung, lima rumah walet, dan satu Unit Tempat Pelelangan Ikan (TPI) mengalami kerusakan akibat hujan deras disertai angin puting beliung.

RAKYATKU.COM - Pelaksana tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman turut prihatin atas rusaknya rumah warga di Desa Botto, Kecamatan Takkalalla, Kabupaten Wajo pada Jumat (17/9/2021) akibat angin puting beliung.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, sebanyak 39 rumah panggung, lima rumah walet, dan satu Unit Tempat Pelelangan Ikan (TPI) mengalami kerusakan akibat hujan deras disertai angin puting beliung.

"Kita turut prihatin atas kejadian yang menimpa saudara-saudara kita di Kabupaten Wajo akibat angin puting beliung yang disertai hujan deras," katanya.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Bahtiar Ingin Perjalanan Arus Mudik di Sulsel Berjalan Lancar

Atas kejadian tersebut, ia sudah meminta kepada pemerintah daerah dan Dinas Sosial Sulsel untuk membantu penanganan bencana di daerah tersebut. Tidak hanya itu, pemerintah provinsi juga telah menurunkan bantuan tanggap darurat ke masyarakat Kabupaten Wajo, baik berupa makanan hingga kebutuhan lainnya.

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat, khususnya warga yang telah menjadi korban angin puting beliung.

"Kita sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk pengiriman bantuan kepada masyarakat. Bantuan yang kita kirim berupa makanan siap saji, makanan anak, tenda gulung, kasur, matras, foodware, dan kidsware," tambahnya.

Penulis : Syukur
#pemkab wajo #Pemprov Sulsel #Angin Puting Beliung