Jumat, 17 September 2021 09:18

Wawali dan Ketua PKK Makassar Jenguk Bayi Ditemukan di Bajiminasa, Dinamai Minasa Putra Bhayangkara

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, dan Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, saat berada di RS Bhayangkara, Kamis (16/9/2021).
Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, dan Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, saat berada di RS Bhayangkara, Kamis (16/9/2021).

"Minasa Putra Bhayangkara, nama yang diberikan untuk bayi laki-laki tersebut, setelah rapat dengan Kepala RS Bhayangkara dan seluruh dokter-dokter," kata Indira Yusuf Ismail, Ketua TP PKK Kota Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penemuan bayi di Jalan Bajiminasa menarik perhatian Wakil Wali Kota Makassar (Wawali), Fatmawati Rusdi, dan Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail.

Mereka pun langsung menjenguk bayi tersebut yang kini sedang mendapatkan perawatan di RS Bhayangkara, Kamis (16/9/2021). Kondisi bayi laki-laki telah membaik dan sehat.

"Prihatin dengan adanya kejadian ini, namun kita juga sebaiknya tidak langsung men-judge bahwa ini adalah dikarenakan pergaulan bebas. Karena banyak faktor yang dapat mempengaruhi, motifnya belum kita ketahui," tutur Fatma.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Ajak Kolaborasi Wujudkan Makassar Terus Dua Kali Tambah Baik

Untuk mengetahui penyebabnya, menurut Fatma, biarlah pihak berwajib yang melakukan proses sesuai prosedur. Yang terpenting adalah memastikan kondisi keselamatan bayi serta kesehatannya.

"Kita memastikan kondisi bayi aman, selamat, dan sehat, dari pemerintah Makassar juga berharap hanya kejadian ini yang terjadi, dan tidak ada lagi kejadian serupa ke depannya. Langkah preventif dibutuhkan semua pihak, elemen dapat bekerja sama sehingga kejadian seperti ini dapat terhindarkan," lanjutnya.

Partisipasi masyarakat, lanjut Fatma, juga sangat dibutuhkan untuk mencegah hal-hal seperti ini.

Baca Juga : Cerita Indira Yusuf Ismail Dorong Kualitas Pendidikan dan Pemberdayaan Perempuan Selama 8 Tahun Jadi Istri Wali Kota

Hal senada diungkapkan Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, yang menyampaikan rasa prihatin atas adanya kejadian tersebut.

"Minasa Putra Bhayangkara, nama yang diberikan untuk bayi laki-laki tersebut, setelah rapat dengan Kepala RS Bhayangkara dan seluruh dokter-dokter," ucap Indira.

Dengan adanya kejadian ini, menjadi pelajaran bagi semua. Pentingnya edukasi diberikan, agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

"Ini menjadi pelajaran bagi kita semua, mari bersama kita menjaga keluarga kita, anak-anak kita," ujarnya.

#Bayi dibuang #pemkot makassar #TP PKK Makassar #Fatmawati Rusdi #Indira Yusuf Ismail