Rabu, 18 Agustus 2021 15:07

Selamat! Program Studi PPG FKIP Unismuh Makassar Raih Akreditasi A

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tim Merah Putih Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.
Tim Merah Putih Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar terdiri atas dua prodi, yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Program Studi (Prodi) Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar akhirnya meraih nilai A dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT).

Hal itu diungkapkan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Erwin Akib, di Kampus Unismuh Makassar, Rabu (18/8/2021).

“Hal ini tidak lepas dari kerja keras Tim Merah Putih, begitu kami menyebutnya. Karena saat visitasi online beberapa waktu lalu, seragam tim itu berwarna merah putih,” ungkap Erwin Akib sembari tersenyum.

Baca Juga : Bupati Wajo Bawakan Kuliah Umum Program Pascasarjana Unismuh Makassar Secara Virtual

PPG FKIP Unsimuh terdiri atas dua prodi, yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Koordinator PPG Unismuh adalah Baharullah, sekretarisnya Sukmawati.

“Ke depan, kita berharap PPG Unismuh bukan hanya dua prodi. Kami sudah mengusulkan tambahan Prodi Matematika, PGSD, dan Sosiologi. Semoga bisa segera terwujud sehingga akan menambah jumlah prodi yang memang khusus untuk PPG di Unismuh,” ujar alumnus Program Doktor Universitas Teknologi Malaysia ini.

 

Dalam penetapan peringkat akreditasi tersebut, kata Erwin, terdapat beberapa faktor yang mampu menunjang Prodi PPG FKIP Unismuh meraih akreditasi A.

Baca Juga : Ultah Ke-22 Pahala, Erwin Akib Harap Jadi Contoh Terbaik UKM di Unismuh Makassar

“Antara lain, kinerja dan luaran yang basisnya terdiri dari komponen input, komponen output, komponen proses, dan komponen manajemen,” jelas Dekan FKIP Unismuh dua periode ini.

Sponsored by MGID

Erwin melanjutkan, luaran dari komponen output dapat dicontohkan seperti di bidang publikasi, riset, hak cipta, dan pengabdian. “Komponen proses seperti kurikulum, penilaian, seleksi, dan tingkat kelulusan. Sedangkan komponen manajemen, seperti tata kelola dan penjaminan mutu Prodi PPG,” ungkapnya.

“Alhamdulillah, dari semua proses itu, PPG FKIP Unismuh berhasil meraih nilai 370, atau predikat A. Terima kasih atas dukungan semua pihak atas keberhasilan ini,” tutup Erwin.

Sponsored by advertnative
 
#PPG Unismuh Makassar #Unismuh Makassar