Rabu, 28 Juli 2021 11:57

Wali Kota Makassar: Isolasi Apung Tahap Pertama Hanya Terima 500 Pasien

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

"Untuk sementara waktu kita terima dulu 500 karena ini, kan, masih trial," kata Mohammad Ramdhan Pomanto, Wali Kota Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto), menargetkan isolasi apung di KM Umsini sudah dioperasikan paling lambat pada Jumat (30/7/2021).

Isolasi apung KM Umsini akan menampung 804 pasien COVID-19. Mereka yang akan melakukan isolasi apung di kapal, kata Danny, adalah yang terpapar ringan dan orang tanpa gejala atau OTG.

Namun, untuk tahap pertama hanya 500 pasien yang akan diterima terlebih dahulu menjalani isolasi apung di atas kapal itu.

Baca Juga : Wawali dan Ketua PKK Makassar Jenguk Bayi Ditemukan di Bajiminasa, Dinamai Minasa Putra Bhayangkara

"Untuk sementara waktu kita terima dulu 500 karena ini, kan, masih trial," kata Danny, Rabu (28/7/2021).

Trial tersebut, kata Danny, untuk latihan melayani pasien isolasi apung. "Hari ini disempurnakan besok (Kamis) kita sudah naikkan orang," ucap Danny.

 

Menurut Danny, isolasi apung ini merupakan tempat yang paling asyik karena disediakan fasilitas untuk memberikan rasa nyaman kepada para pasien.

Baca Juga : Isolasi Apung Akan Berakhir, Wali Kota Makassar: Ini Program yang Sangat Berhasil

"Tidak ada isolasi paling asyik di atas kapal, boleh mancing kemudian ada tempat senam, tempat berjemur. Yang menarik ada program-program setiap hari lewat HP-nya, yaitu motivasi-motivasi para motivator ulung di Makassar. Kemudian malamnya ada kuis kalau dia menang dia dapat sembako yang terima keluarganya di darat," tutur Danny.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Usman Pala
#pemkot makassar #Isolasi Apung