Selasa, 27 Juli 2021 20:02

Demi Herd Immunity, Kalla Bersama IDI Makassar Gelar Program 10.000 Vaksinasi Gratis

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Selain memberikan vaksinasi, Kalla juga aktif menggelar webinar kesehatan dengan tema vaksin dan COVID-19. Webinar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman akurat kepada masyarakat.
Selain memberikan vaksinasi, Kalla juga aktif menggelar webinar kesehatan dengan tema vaksin dan COVID-19. Webinar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman akurat kepada masyarakat.

Program 10.000 vaksinasi ini bisa masyarakat ikuti di empat titik sekaligus, yakni di Mal Ratu Indah (MaRI), Nipah, Masjid Al-Markaz, dan Graha IDI Makassar. Digelar selama dua hari, 28--29 Juli 2021.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Yayasan Hadji Kalla bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Makassar menggelar program 10.000 vaksinasi bagi masyarakat Kota Makassar. Langkah ini demi mewujudkan herd immunity (kekebalan kelompok).

Program ini juga didukung oleh Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Dinas Kesehatan Kota Makassar. Program 10.000 vaksinasi ini bisa masyarakat ikuti di empat titik sekaligus, yakni di Mal Ratu Indah (MaRI), Nipah, Masjid Al-Markaz, dan Graha IDI Makassar.

Digelar selama dua hari, 28--29 Juli 2021, masyarakat bisa hadir mulai pukul 09.00 hingga 17.00 Wita. Masyarakat dapat memperoleh vaksin hanya dengan membawa KTP.

Baca Juga : Sukses Gelar Vaksinasi Khusus Duafa dan Disabiltas, KALLA Rencana Sasar Warga Pulau

Selain itu, kondisi peserta juga harus diperhatikan. Seperti dalam kondisi sehat, wajib makan sebelum vaksin, wajib memakai masker medis atau sejenisnya. Masyarakat dapat memperoleh vaksin tanpa dipungut biaya.

Subhan Djaya Mappaturung selaku Ketua Satgas Covid-19 Kalla mengungkapkan Kalla sejak beberapa bulan lalu telah aktif menggelar vaksinasi massal.

 

Kurang lebih 12.500 dosis vaksin telah Kalla keluarkan bagi masyarakat Makassar. Hal ini merupakan bentuk dukungan Kalla atas program pemerintah.

Baca Juga : Benelli Savetember; Beli Benelli Bulan Ini Gratis Servis Setahun

Selain memberikan vaksinasi, Kalla juga aktif menggelar webinar kesehatan dengan tema vaksin dan COVID-19. Webinar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman akurat kepada masyarakat.

Sponsored by MGID

"H-2 digelarnya program 10.000 vaksinasi, telah tercatat lebih dari 7.000-an lebih pendaftar per jam 11.30 hari ini. Menjelang H-1, kuota peserta vaksin untuk lokasi Mal Ratu Indah dan Nipah sudah full," sebut Subhan, Selasa (27/7/2021).

Namun, masyarakat masih bisa mendapatkan vaksinasi di dua titik lainnya, yakni di Masjid Al-Markaz, dan Kantor IDI Makassar. "Segera manfaatkan kesempatan ini demi terciptanya herd immunity yang merata di Kota Makassar," serunya.

Baca Juga : Dedikasi Pembinaan Olahraga, NIPAH Terima Penghargaan dari Plt Gubernur Sulsel

Muhammad Sakti selaku Ketua Satgas COVID-19 IDI Makassar menambahkan guna mengantisipasi korban akibat lonjakan kasus COVID-19, IDI Cabang Makassar berinisiatif untuk membantu program pemerintah percepatan pencapaian target vaksinasi khususnya untuk masyarakat Makassar, dengan meminta Vaksin secara langsung ke Menteri Kesehatan RI.

Permintaan itu dipenuhi dengan diberikan 10.000 vaksin. Akhirnya IDI Makassar bersama Dinas Kesehatan Makassar menggandeng Yayasan Hadji Kalla untuk menyelenggarakan vaksinasi secara serentak.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Rumah Sakit Unhas dan Bhayangkara, KAHMI Makassar, Gojek, Grab, dan tim Recover Makassar.

Baca Juga : Pertama Kali Mengaspal di Makassar, Kalla Kars Perkenalkan Mobil Jeep Tipe Terbaru

Mohammad Zuhair selaku Direktur Eksekutif Yayasan Hadji Kalla menjelaskan bahwa program 10.000 vaksinasi ini merupakan bentuk kepedulian Kalla kepada masyarakat. Sebagai sebuah perusahaan, Kallamemiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

“Dengan hadirnya program ini, Kalla berharap dapat memberikan hal positif kepada masyarakat. Dengan terpenuhinya vaksinasi yang merata, semoga perekonomian dapat kembali berjalan. Dan terjadi pemulihan roda ekonomi di masyarakat itu sendiri," ucapnya.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Lisa Emilda
#Yayasan Hadji Kalla #idi makassar #Kalla Group