Selasa, 27 Juli 2021 10:01

Pekan Ini, Kapal Pelni KM Umsini Terima Pendaftaran Calon Pasien Isolasi COVID-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) saat memantau Kapal Pelni KM Umsini bersama Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, beserta Forkopimda, Senin (26/7/2021).
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) saat memantau Kapal Pelni KM Umsini bersama Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, beserta Forkopimda, Senin (26/7/2021).

"Kapal ini sementara kita akan persiapkan, dalam minggu ini saya kira akan menerima pasien untuk kemudian difungsikan sebagai isolasi apung terpadu," kata Mohammad Ramdhan Pomanto, Wali Kota Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kapal Pelni KM Umsini yang telah sandar di dermaga Pelabuhan Soekarno-Hatta segera dioperasikan sebagai tempat isolasi apung yang terpapar COVID-19.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) saat memantau ke kapal tersebut bersama Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, beserta Forkopimda, Senin (26/7/2021).

"Kapal ini sementara kita akan persiapkan, dalam minggu ini saya kira akan menerima pasien untuk kemudian difungsikan sebagai isolasi apung terpadu," kata Danny.

Baca Juga : Wawali dan Ketua PKK Makassar Jenguk Bayi Ditemukan di Bajiminasa, Dinamai Minasa Putra Bhayangkara

Danny berujar, isolasi apung ini bukan sekadar isolasi atau tempat pemulihan recovery, tetapi juga tempat training dan rekreasi.

"Jadi ada tiga program besar ada di sini. Jadi orang keluar dari isolasi apung ini ada sertifikatnya dan terutama diharapkan jadi motivator baru kita yang dididik oleh para motivator dari berbagai penjuru ilmu yang ada di Makassar," jelas Danny

 

Menurut Danny, persiapan isolasi apung sudah mencapai 85 persen dan pekan ini sudah siap menerima pasien COVID-19 yang memenuhi syarat untuk diisolasi di kapal tersebut.

Baca Juga : Isolasi Apung Akan Berakhir, Wali Kota Makassar: Ini Program yang Sangat Berhasil

"Ini sudah 85 persenlah besok (hari ini) kita sosialisasi cara pelayanannya dan saya kira hari Rabu (atau) Kamis itu sudah siap untuk menerima (pasien COVID-19)," ucapnya.

Sponsored by MGID

Sementara, pendaftaran untuk isolasi apung akan melalui proses pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

"Sudah mulai diolah (pendaftarannya) karena semua calon isolasi mandiri (isoman) itu diperiksa kesehatannya. Semua, kan, sudah positif, semua dia pasti terkena COVID, tapi kesehatan jantungnya dan kesehatan-kesehatan yang lain diperiksa," ujar Danny.

Baca Juga : Pasca Kebobolan Maling, Danny Pomanto Akan Rombak Sistem Keamanan Balai Kota Makassar

Di dalam kapal tersebut disediakan fasilitas penunjang, seperti kamar ICU, musala, tempat untuk yoga, berjemur, dan memancing.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Usman Pala
#pemkot makassar #Isolasi Apung