Sabtu, 17 Juli 2021 23:59
Editor : Alief Sappewali

RAKYATKU.COM -- Perjuangan Ansan Greeners ke babak play-off menuju K-League 1 musim depan makin berat. Pada saat butuh poin, mereka justru dipermak lawannya.

 

Hari ini, Sabtu (17/7/2021), Ansan dibantai 0-4 Busan I'Park pada pekan ke-21 di Stadion Asiah. Dalam laga ini, Ansan diperkuat pemain andalan asal Makassar, Asnawi Mangkualam.

Busan dan Ansan sama-sama bersaing dengan posisi di empat besar klasemen agar bisa melakoni babak play-off ke K-League 1 musim depan.

Baca Juga : Jelang Lawan Timor Leste, Asnawi Ingatkan Rekan-rekannya untuk Kerja Keras

Kali ini Busan tampil sebagai tuan rumah. Kondisi itu membuat mereka tampil lebih impresif. Tim asuhan Ricardo Peres itu tampil menekan sejak menit awal.

 

Busan membuka keunggulan pada menit ke-19 lewat gol Jeong In Park setelah memanfaatan assist Byung Jun Ahn.

Gol itu bermula dari umpan jauh Kim Jeong Hyun, yang diteruskan Byung dengan operan tumit. Bola yang melambung di depan gawang Ansan disundul Jeong menjadi gol.

Baca Juga : Plt. Gubernur Sulsel Serahkan Bonus Masing-Masing Rp100 Juta untuk Asnawi Mangkualam dan Irfan Jaya

Ansan sendiri nyaris menyamakan kedudukan menjelang babak pertama berakhir. Lewat serangan dari sisi kanan, Asnawi Mangkualam memberikan umpan mendatar ke tiang jauh gawang Busan.

Akan tetapi, Kim Ryun Do yang sudah berdiri pada posisi ideal mencetak gol gagal memanfaatkan peluang emas tersebut. Tendangan kaki kiri Kim yang sudah tidak terjaga ketat pemain lawan masih membentur tiang gawang.

Unggul 1-0 membuat Busan makin trengginas di babak kedua. Pada menit ke-71 Park Jung In mencetak gol keduanya setelah memanfaatkan bola rebound yang gagal ditepis dengan baik oleh kiper Seungbin Lee.

Baca Juga : Miliki Kemampuan Menyerang, Pelatih Ansan Greeners Jadikan Asnawi Mangkualam Winger

Setelah hampir memberikan assist, Asnawi justru jadi penyebab gol ketiga yang dicetak busan lewat bunuh diri Yeon Je Min. Asnawi gagal menjaga akselerasi Lee Tae Min dari sisi kiri.

Lee Tae Min akhirnya bisa melepaskan umpan ke depan gawang, namun salah diantisipasi oleh Yeon Je Min hingga akhirnya masuk ke gawang Lee pada menit ke-85.

Pada menit injury time, tepatnya di menit ke-90+2, Lee Sang Heon menambah penderitaan Ansan lewat gol pemungkas yang membuat Busan menang telak 4-0.