Senin, 05 Juli 2021 21:20

Pasien Covid-19 Terus Melonjak, RSUD Andi Makkasau Siap Tambah Tempat Tidur

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pasien Covid-19 Terus Melonjak, RSUD Andi Makkasau Siap Tambah Tempat Tidur

RSUD Andi Makkasau saat ini memiliki 45 tempat tidur di ruang isolasi pasien Covid-19.

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- Jumlah kasus aktif Covid-19 di Kota Parepare, Sulawesi Selatan terus mengalami tren peningkatan.

Tercatat saat ini terdapat 72 kasus aktif dengan rincian 20 pasien dirawat di RSUD Andi Makkasau, tiga pasien di RS Sumantri, dan enam pasien di RS Fatimah. Sisanya menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari Dinas Kesehatan.

Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Angraeny Sari menjelaskan, saat ini tersedia 45 tempat tidur di ruang isolasi pasien Covid-19 di RS tipe B tersebut.

Baca Juga : Direktur RSUD Andi Makkasau: Selamat HUT PPNI ke 50 Tahun

Namun pihaknya kemungkinan masih akan menambah jumlah tempat tidur dan ruangan jika sewaktu-waktu jumlah pasien melebihi kapasitas.

"Sekarang tersedia 45 tempat tidur di ruang isolasi, dengan 20 orang dirawat 10 terkonfirmasi dan 10 orang suspek. Masih mencukupi, tapi nanti kalo ada lonjakan kebutuhan pasien, akan disesuaikan," terang Renny, Senin (5/7/2021).

Perhatian khusus, kata Renny, juga dilakukan terhadap para tenaga kesehatan yang bertugas di ruang isolasi.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

"Nakes untuk saat ini aman terkendali. Memang walau sudah divaksin tetap bisa terinfeksi. Namun, biasanya gejala tidak begitu berat. Kita instruksikan penggunaan APD secara benar dan ketat prokes. Sekarang dua tim sementara bertugas dan satu tim lainnya menjalani isman selama 14 hari sesuai SOP," jelasnya.

Melihat jumlah kasus yang terus meningkat, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengimbau kepada warga yang merasakan gejala Covid-19 agar segera isolasi diri.

"Hubungi puskesmas terdekat atau Call Centre 112 supaya segera ada tindakan. Kepada masyarakat yang belum divaksin, saat ini kita terus mempercepat vaksinasi kepada seluruh kelompok masyarakat agar terbentuk kekebalan komunal," katanya.

Penulis : Hasrul Nawir
#RSUD Andi Makkasau Parepare