Senin, 21 Juni 2021 18:01

Inovatif, Disporapar Parepare Sulap Halaman Kantor Jadi 'Tempat Wisata'

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Inovatif, Disporapar Parepare Sulap Halaman Kantor Jadi 'Tempat Wisata'

Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare berhasil menyulap halaman kantor menjadi "tempat wisata".

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare berhasil menyulap halaman kantor menjadi "tempat wisata".

Hal itu dilakukan sebagai upaya mendorong semangat kerja dan rasa nyaman pegawai datang berkantor.

Bahkan, halaman kantor dengan nuansa alam kombinasi modern dan kekinian, ditunjang pemanfaatan drainase sebagai kolam ikan ini, kini dijadikan sebagai tempat pendapat dalam kegiatan coffee morning yang dilakukan Disporapar Parepare.

Baca Juga : Termegah di Sulsel, Wali Kota Parepare Tinjau Progres Pembangunan Masjid Terapung BJ Habibie

"Sangat inspiratif sekali, kami tidak menyangka Bapak Kepala Disporapar punya ide yang cemerlang dengan menyulap halaman kantor jadi destinasi wisata. Ini membuat kami semakin betah berkerja di kantor," ucap Nisa, diaminkan rekannya Dewi, ASN Disporapar Parepare, Senin, (21/6/2021).

Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, pihaknya sengaja menyulap halaman kantor menjadi tempat untuk bersantai dan rapat berkonsep outdoor untuk melahirkan inovasi cemerlang.

 

Hiasan tanaman dan pelataran didekorasi warna-warni dan dibentuk menarik. Kemudian di atasnya diberikan meja dan kursi sehingga nyaman untuk membuat kegiatan.

Baca Juga : Taufan Pawe Sebut Jadi Penyemangat, Predikat KLA Kota Parepare Naik Kelas

Pemanfaatan halaman kantor ini pun digagas oleh Kepala Disporapar Parepare langsung.
Membidangi khususnya pariwisata, menjadikan kantor Disporapar dipermak lebih kekinian.

Sponsored by MGID

Hal ini berbanding lurus dengan perkembangan sektor wisata saat ini. Dengan memadukan kealamian dan buatan, sehingga keren dipandang dan nyaman ditempati bersantai sambil bekerja.

"Hari ini kita mulai fungsikan melakukan rapat lintas bidang membahas progres realisasi anggaran melalui kegiatan yang tertuang di APBD 2021. Rapat berlangsung secara serius tapi santai," papar Hamka mantan Kabag Humas dan Protokoler Setdako Parepare ini.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #Disporapar Parepare