Senin, 21 Juni 2021 15:34

Siap Belajar Tatap Muka, Pemkab Barru Segera Buka Sekolah

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kadis Pendidikan Kabupaten Barru, Andi Adnan.
Kadis Pendidikan Kabupaten Barru, Andi Adnan.

Belajar tatap muka siap digelar di Kabupaten Barru. Tentunya dengan protokol kesehatan ketat.

RAKYATKU.COM, BARRU - Dinas Pendidikan Kabupaten Barru bakal membuka sekolah untuk belajar tatap muka.

Kadis Pendidikan Kabupaten Barru, Andi Adnan menyebutkan, ada rencana untuk sekolah tatap muka di tahun ajaran baru ini. Namun tentu saja semua masih dalam pertimbangan dan akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak.

Pada ujian akhir sekolah sebelumnya, sudah dilaksanakan ujian tatap muka. Tapi semua dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Baca Juga : Bupati Suardi Saleh Lepas Jamaah Umrah Gratis Program Pemkab Barru

Jumlah siswa dalam satu ruangan dibatasi. Di depan ruang kelas harus siap tempat cuci tangan. Siswa dan seluruh komponen sekolah pakai masker.

Secara umum, sekolah-sekolah di Barru sudah siap, pihak Diknas segera berkoordinasi dengan tim Satgas Covid-19 Kabupaten Barru.

“Kita lewati dengan sukses, semoga sudah bisa dilaksanakan tatap muka. Tentu saya kira tetap dengan protokol kesehatan,” ujar mantan Kadis Perhubungan ini.

Baca Juga : Upacara Hari Kesadaran Nasional di Barru, Ketua DPRD Minta Lupakan Konflik Pemilu

Rancangan skenario sekolah tatap muka, kemungkinan akan tetap mempertimbangan status lingkungan sekitar sekolah, termasuk jumlah siswa per sekolah. Semua sangat dipertimbangkan secara ketat.

Kepala Sekretariat Satgas Covid-19 Barru, Darwis, menyebutkan, kondisi terbaru Barru diakui sudah tidak ada kasus. Namun tetap menunggu perkembangan selanjutnya. Untuk rencana sekolah tatap muka di Barru masih harus dibicarkan.

"Kita rencanakan ada pertemuan dengan Dinas Pendidikan terkait rencana belajar tatap muka,” katanya.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #Covid-19