Minggu, 20 Juni 2021 11:54

Lewat Jam Operasional Warkop di Toddopuli Tutup Pintu, Aparat Cek di Dalam, Eh Masih Banyak Orang

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lewat Jam Operasional Warkop di Toddopuli Tutup Pintu, Aparat Cek di Dalam, Eh Masih Banyak Orang

Warkop di Toddopuli melanggar jam operasional yang ditetapkan Pemkot Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - satgas raika" href="https://rakyatku.com/tag/satgas-raika">Satgas Raika Kota Makassar terus menjalankan tugas mengurai kerumunan di berbagai tempat. Seperti warkop, cafe dan tempat hiburan malam.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya peningkatan penularan Covid-19 di kota Makassar.

Dalam pelaksanaannya Satgas Raika kembali menemukan berbagai pelanggaran di lapangan. Baik yang melewati jam operasional, maupun kerumunan yang melebihi kapasitas ruangan.

Baca Juga : Indira Jusuf Ismail Lantik dan Kukuhkan Bunda Paud Kecamatan

Seperti yang ditemukan di salah satu kedai kopi di jalan Toddopuli Raya, kecamatan Manggala. Pengelola warkop mencoba mengelabui petugas dengan menutup pintu warkopnya. Namun setelah diperiksa di dalam, ternyata ditemukan banyak orang bermain biliar.

"Modusnya itu dia tutup di luar, ternyata di dalam kita masuk ternyata ditemukan banyak yang main biliar di dalam," kata Koordinator Satgas Raika Makassar, Irwan, Minggu (20/6/2021).

 

Karena telah melewati jam operasional sesuai dengan surat edaran Wali Kota Makassar hanya diperbolehkan buka sampai pukul 22.00 wita, maka petugas memberikan sanksi dan teguran tegas yakni menyita yang berkaitan dengan pelanggaranya.

Baca Juga : Bersama Jajarannya, Beni Iskandar Benahi PDAM Makassar untuk Lebih Baik ke Depan

"Kita periksa teryata dia punya miras jadi mirasnya kita ambil, stick bilyard nya kita ambil dan kursinya kita sita,"ujar Irwan.

Sponsored by MGID

Selain itu satgas Raika juga menemukan pelangaran disalah satu tempat hiburan malam yang ada dihotel claro tepatnya di Vegas Lounge Wine.

"Setelah itu kita menuju ke hotel claro yang ada dilantai 1 yaitu Vegas Lounge Wine kita dapat juga kerumunan-kerumunan yang melampaui kapasitas ruangan yang sempit dan pengunjung nya sangat membludak," kata Irwan

Baca Juga : Teken MoU dengan Kejari, Pemkot Makassar Bentuk Tim Pemburu Aset

Satgas raika pun memberikan teguran keras dan akan dilakukan pemanggilan terhadap pengelola tempat hiburan malam tersebut.

"Kita memberikan teguran keras kepada pengelola karena terjadi Kerumunan yang melebihi kapasitas ruangan dan melampaui jam operasional," tutur Irwan.

Diketahui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat diatur dalam Surat Edaran Walikota Makassar dengan Nomor 443-1/265/S.Edar/Kesbangpol/VI/2021 tentang perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada masa Covid-19 dikota Makassar.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Klarifikasi Rencana Lokasi Bangunan Mal Pelayanan Publik

Yang mana dalam surat edaran tersebut salah satunya mengatur agar fasilitas umum,cafe, restoran, rumah makan ,warkop, dan game center diizinkan sampai pukul 22.00 wita mulai tanggal 15 Juni sampai tanggal 28 Juni 2021.

Penulis : Usman Pala
#pemkot makassar #satgas raika #warkop