Jumat, 18 Juni 2021 08:32

Satgas Raika Tinjau Holywings Tanjung Bunga, CCTV Kini Connect dengan War Room

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Satgas Raika Kecamatan Tamalate bersama PTSP, Koramil, Polsek, dan instansi terkait meninjau Holywings, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kamis malam (17/6/2021).
Satgas Raika Kecamatan Tamalate bersama PTSP, Koramil, Polsek, dan instansi terkait meninjau Holywings, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kamis malam (17/6/2021).

Dari hasil pemantauan, Holywings telah dilengkapi beberapa hal, seperti CCTV yang menjadi persyaratan untuk memberi izin membuka kembali.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim Satgas Raika (pengurai kerumunan) kembali mendatangi Holywings, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis malam (17/6/2021). Kedatangan tim Satgas Raika Kecamatan Tamalate pada pukul 20.30 Wita didampingi PTSP, Koramil, Polsek, dan instansi terkait.

"Kami dari Master Covid-19 Kecamatan Tamalate untuk meninjau kondisi tempat yang sudah dicabut izinnya," kata Fahyuddin, Master Covid-19 Kecamatan Tamalate, saat ditemui usai melakukan peninjauan.

Ia mengatakan, peninjauan kembali dilakukan sebelum izin untuk membuka kembali izin yang telah dibekukan. Dari hasil pemantauan tersebut Holywings telah dilengkapi beberapa hal, seperti CCTV yang menjadi persyaratan untuk memberi izin membuka kembali.

Baca Juga : Ini Daftar Nama 40 Pejabat yang Dilantik Wali Kota Danny Pomanto

"Untuk kembalikan izinnya kita harus lihat sacara prokes. Kita sudah lihat CCTV yang connect dengan War Room di kecamatan untuk pantau pengunjung yang hadir nantinya," tambahnya.

Selain itu pihaknya pun telah menyampaikan apa saja yang harus dilakukan manajemen Holywings agar pembekuan izin tersebut dicabut. Pihaknya menekankan penerapan protokol kesehatan.

 

"Kami sudah sampaikan ke pengelola bahwa kapasitas harus setengah dari kapasitasnya sehingga tidak terjadi kerumunan. Kalau kapasitasnya 200 orang maka yang bisa diisi hanya 100 orang," sebutnya.

Baca Juga : Kamis Danny Kembali Lantik 40-an Pejabat, Empat Jabatan Eselon II Masih Tertunda

Tak hanya memantau ketentuan yang harus dipenuhi, Fahyuddin juga menyebut akan ada uji coba sebelum pembekuan izin dicabut. Ia juga menyebut ada pernyataan kesediaan dari pihak manajemen untuk mematuhi protokol kesehatan.

Sponsored by MGID

"Kita juga buatkan surat pernyataan untuk pengelola. Jika tetap tak patuhi prokes otomatis kita akan tindak tegas, tetapi jika patuh tetap dipantau. Kita uji coba dulu, tetapi sambil mereka urus izinnya.
Uji coba besok mungkin kalau CCTV-nya sudah aktif, kita akan lihat mungkin dalam waktu tiga hari," sebutnya.

Jika pihak manajemen telah mematuhi aturan dan telah menjalankan protokol kesehatan secara baik, akan dibuka kembali oleh pihak PTSP. Namun, ia memastikan tetap akan mempunyai melalui CCTV dari War Room kecamatan.

Baca Juga : Tinjau Simulasi PTM di SMPN 15 Makassar, Fatma: Kita Lihat Semua Berjalan dengan Baik

"Zoom di kecamatan tetap dipantau sampai jam 10 malam karena itu imbauan Wali Kota (Mohammad Ramdhan Pomanto). Pertimbangan buka tetap dilihat dari kepatuhan. Kita akan lihat kalau sudah memenuhi baru PTSP-lah yang berhak keluarkan izin, tapi tetap koordinasi dengan pimpinan. Kita juga minta semua karyawan dilakukan tes swab dulu biar safety, sebutnya.

Sementara itu, Manajer Holywings, Randi, menyampaikan terima kasih atas kesempatan uji coba pembukaan kembali yang akan segera dilakukan. Ia memastikan pihaknya akan patuh pada penerapan protokol kesehatan COVID-19.

"Kami terima kasih dikasih kesempatan uji coba. Kita pasti akan lebih patuh terhadap prokes. Izin akan diurus manajemen. Pengunjung nanti akan dibatasi termasuk kursi pun akan dikurangi," kata Randi.

Baca Juga : Tinjau Simulasi PTM SMP 6 Makassar, Danny: Semua Pelajar Wajib Antigen

Sebelumnya, beberapa tempat hiburan malam dengan terpaksa ditutup karena dianggap tidak mematuhi protokol kesehatan. Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, tak memastikan berapa lama penutupan dilakukan. Namun, jika telah mematuhi prokes sesuai aturan akan segera dibuka.

"Kita bekukan izinnya, ditutup, sampai laporan dari tim asesor, bahwa dia sudah memenuhi kriteria, kepatuhan terhadap protokol kesehatan," kata Danny, sapaan Wali Kota, beberapa waktu lalu.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur
#satgas raika #pemkot makassar #Holywings