Kamis, 10 Juni 2021 18:15

Tips Memilih Lemari untuk Kamar Minimalis

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Langkah awal yang harus dilakukan adalah mengukur berapa luas kamar yang ditempati saat ini.

RAKYATKU.COM - Apakah kamu memiliki kamar yang tidak begitu luas, tetapi memiliki koleksi baju yang cukup banyak? Itu tentu membuat kamu harus memiliki beberapa lemari pakaian dalam ruangan.

Wah, bukannya membantu sepertinya keberadaan lemari ini justru membuat ruangan semakin sempit juga mengurangi nilai estetika.

Namun, jangan khawatir, ada tips yang untuk menyiasati itu. Langkah awal yang harus dilakukan adalah mengukur berapa luas kamar yang ditempati saat ini.

Itu karena nantinya ukuran perabotan yang akan dibeli pastinya harus cukup serta memberikan ruang untuk bergerak. Perlu diingat kalau ukuran lemari yang besar akan menyulitkan dan tidak cocok untuk kamar yang tidak begitu luas, sedangkan perabotan yang pas justru dapat membuat pemiliknya merasa nyaman tidur di dalam kamar.

Tips kedua untuk memilih lemari yang tepat adalah dengan memperhitungkan jumlah anggota keluarga menggunakan kamar tersebut.

 

Jika masih single dan tinggal sendirian di dalam kamar, menggunakan lemari berukuran kecil hingga sedang sangat cukup untuk menampung semua pakaian. Berbeda jika sudah tinggal bersama keluarga lain, yang pastinya membutuhkan ukuran lemari yang lebih besar.

Untuk mempermudah memilih barang yang berbeda--apalagi jika menggunakan lemari secara bersamaan--maka tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan tempat penyimpanan dengan sekat.

Sponsored by MGID

Selain itu mesti juga bisa memilih lemari dengan laci sehingga mempermudah untuk menyimpan aksesoris tambahan seperti kaus kaki, dasi, hingga sabuk.

Selain itu, faktor penting lainnya yang tidak boleh terlupakan adalah ada baiknya untuk memilih desain lemari yang sederhana dan minimalis, karena akan membuat kamar lebih luas dan nyaman.

Hindari lemari yang terlalu banyak ornamen dan hiasan-hiasan, yang mana membuat nuansa kamar yang sempit semakin tidak nyaman. Perhatikan juga untuk memilih lemari yang memiliki ramping dan tinggi untuk menciptakan ilusi luas.

Pertimbangan itu bukan tanpa alasan, sebab perabotan yang tinggi dan tidak begitu melebar ke samping adalah desain yang modern, luas, dan minimalis. Pilihan lainnya bisa memilih lemari tanpa gagang pintu untuk menonjolkan kesan elegan.

Selain faktor di atas, perhatikan pemilihan warna lemari yang akan mempengaruhi seluruh ruangan. Gunakan warna netral seperti abu-abu muda, krem, kuning gading, dan warna-warna netral lainnya yang akan memberi kesan luas dan rapi.

Tips terakhir dalam memilih lemari pakaian untuk kamar berkapasitas terbatas adalah membeli lemari yang memiliki kualitas bahan yang sudah teruji.

Cara mengujinya mudah, cukup memeriksa apakah lemari tersebut terbuat dari kayu yang sudah terkualifikasi dan lolos uji dari Indonesian Legal Wood.

Selain itu, untuk mencari dan memilih lemari pakaian yang sesuai dengan keinginan, bisa membelinya di Ruparupa yang menjual lemari pakaian dengan berbagai jenis, ukuran, dan desain.

Melalui platform ini banyak produk rumah tangga dan furnitur berkualitas seperti tempat sampah, rak, kursi, dan meja yang tidak akan mengecewakan karena sudah terjamin mutunya.

Sponsored by advertnative
 
#Tips Kamar #lemari #Kamar #Minimalis