Selasa, 25 Mei 2021 13:57

Dukung UMKM, Hotel Harper Perintis Isi Minibar dengan Produk Lokal

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dukung UMKM, Hotel Harper Perintis Isi Minibar dengan Produk Lokal

Sejak lama, Hotel Harper Perintis menyiapkan tempat khusus untuk memajang produk UMKM.

RAKYATKU.COM -- Pemerintah mengajak perhotelan ikut mendukung kebangkitan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Ternyata, Hotel Harper Perintis sudah lebih dahulu melakukan langkah nyata.

Sejak lama, Hotel Harper Perintis menyiapkan tempat khusus untuk memajang produk UMKM. Bahkan minibar di setiap kamar sudah lama diisi produk UMKM.

Itu terungkap saat perwakilan Hotel Harper Perintis menghadiri undangan Pemerintah Kecamatan Biringkanaya, Senin (24/5/2021). Pertemuan ini bagian dari program Makassar Recover.

Baca Juga : Camat Biringkanaya Safari Ramadhan di Kelurahan Bakung, Ini yang Disampaikan ke Warga

Camat Biringkanaya, Andi Syahrum Makkuradde mengundang ketua PKK, general manager Hotel Harper Perintis, Hotel Dalton, owner Centra Mart, serta 30 pelaku UMKM di wilayah Kecamatan Biringkanaya.

Pertemuan bertajuk "UMKM Bangkit, Ekonomi Pulih" itu digelar di kantor Kecamatan Biringkanaya.

 

Camat Biringkanaya, Andi Syahrum mengatakan, ada sekitar 100 UMKM yang berada di Biringkanaya. Khusus untuk pertemuan perdana, pihaknya hanya mengundang sekitar 30 UMKM.

Baca Juga : Camat Biringkanaya Hadiri" Jumat Berkah "Bersama Tripika dan Warga

Andi Syahrum berharap UMKM dapat bangkit dan hidup dengan terbukanya kerja sama dengan industri perhotelan dan toko oleh-oleh.

Sponsored by MGID

Harapannya, produk UMKM dapat dinikmati dan dikenal bukan hanya untuk masyarakat lokal, tetapi hingga ke mancanegara.

Andi Syahrum juga sangat berharap keterlibatan hotel dan toko oleh-oleh dapat memberikan nilai positif terhadap tumbuhnya UMKM.

Baca Juga : Pimpin Apel Senin, Camat Biringkanaya Minta Jajarannya Perhatikan Kedisiplinan dalam Bekerja

Sales Manager Hotel Harper Perintis Makassar, Lena menyampaikan, pihaknya secara konsisten mendukung pertumbuhan UMKM.

Hotel Harper Perintis yang pertama di Sulawesi yang memasang produk UMKM di setiap kamar. Dia berharap, itu menjadi daya tarik dan energi yang kuat bagi hotel lain untuk melakukan hal yang sama.

"Jika berkunjung ke Hotel Harper dapat dilihat ada tenant untuk produk UMKM. Di setiap kamar, minimar juga berisi produk UMKM," kata Lena.

Baca Juga : Komitmen Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 di Lingkup Dishub Makassar

Food & Beverage Manager Hotel Harper Perintis Makassar, Rahim menambahkan, Hotel Harper salah satu hotel yang selalu mendukung program Makassar Recover.

"Kami berharap dengan adanya sinergi yang baik antara pelaku usaha, pemerintah setempat, dan pelaku UMKM, ekonomi Makassar bisa semakin baik dan pulih," kata dia.

 

Penulis : Lisa Emilda
#Hotel Harper Perintis #Camat Biringkanaya #Makassar Recover