Senin, 24 Mei 2021 22:29

Satbrimob Polda Sulsel Bantu Pengamanan Pilkades di Wajo

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Satbrimob Polda Sulsel Bantu Pengamanan Pilkades di Wajo

Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang bermarkas di Kabupaten Bone turut andil dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Wajo

RAKYATKU.COM, WAJO - Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang bermarkas di Kabupaten Bone turut andil dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Wajo, Selasa (25/5/2021). Sebanyak 103 desa akan melaksanakan pemilihan kepala desa secara langsung oleh warga di Kabupaten Wajo.

"Kabupaten Wajo masih dalam wilayah Back up Batalyon C Pelopor Brimob Polda Sulsel. Kita berharap pemilihan kepala desa ini bisa tetap dalam suasana aman dan kondusif," kata Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, Senin (24/5/2021).

Jelang pemilihan kepala desa tersebut, Kompol Nur Ichsan bertemu dengan sejumlah tokoh yakni Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam dan Ketua DPRD Wajo Ketua Andi Muhammad Alauddin Palaguna. Termasuk akan bertemu dengan Bupati Wajo Amran Mahmud.

Baca Juga : RMS Ditunjuk Jadi Deputi Kampanye Nasional dan Ketua Timnas AMIN di Sulsel

“Fokus utama kami ialah menjaga kondusifitas Kamtibmas utamanya pada daerah yang memiliki tingkat kerawanan konflik. Untuk mencapai hal tersebut, kami telah menyiapkan 1 SSK pasukan untuk melakukan pengamanan,” tambahnya.

Selain itu Kompol Nur Ichsan menambahkan, personel Brimob akan berpatroli hingga pelaksanaan Pilkades serentak di Wajo selesai. Pihaknya pun mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas pemilihan kepala desa serentak tersebut.

"Kami akan intensifkan patroli sehingga jalannya Pilkades benar-benar aman hingga pelaksanaan selesai," katanya lagi.

Baca Juga : Catat! Tahapan Selanjutnya, Pilkades Serentak 2023 di Wajo

Terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan telah menjadi tugas pokok jajarannya akan terus menjaga kondusifitas Kamtibmas di seluruh wilayah Sulsel. Terlebih Kabupaten Wajo yang sementara ada pesta pemilihan kepala desa l.

“Walaupun tugas pokok kami bukan pelayanan langsung terhadap masyarakat, sebagai wujud dari Bhakti Brimob untuk Indonesia, kami terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sulawesi Selatan. Ayo berpesta demokrasi dengan aman,” kata Kombes Pol Muhammad Anis.

Penulis : Syukur
#pilkades