Sabtu, 22 Mei 2021 16:57

Putra Amir Uskara Menguat di Muswil, Ketua Umum: Mudah-mudahan Pak Aras Pimpin Kembali PPP Sulsel

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Putra Amir Uskara Menguat di Muswil, Ketua Umum: Mudah-mudahan Pak Aras Pimpin Kembali PPP Sulsel

Muswil ini nantinya akan menentukan tujuh formatur yang akan memilih ketua DPW PPP Sulsel untuk lima tahun ke depan.

RAKYATKU.COM - Musyawarah Wilayah VIII Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Selatan dilaksanakan di Makassar.

Acara yang akan berlangsung selama dua hari dimulai hari ini, Sabtu (22/5/2021). Dihadiri langsung Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suharso Monoarfa.

Muswil PPP Sulsel berlangsung di ballroom Hotel Four Points by Sheraton Jalan Andi Djemma Kota Makassar. Wakil Ketua Umum Amir Uskara juga hadir dalam acara ini.

Baca Juga : Kendalikan DPP PPP, Mardiono Masuk Daftar Pejabat Tajir di Indonesia

Sore ini, tahapan muswil telah memasuki pembahasan dan penetapan tata tertib.

Sejauh ini ada dua nama yang disebut-sebut akan memperebutkan suara 24 ketua DPC se-Sulsel untuk menduduki kursi ketua PPP Sulsel.

 

Ketua DPW PPP Sulsel, Muh Aras yang saat ini menjabat anggota Komisi V DPR RI ditantang Ketua Fraksi PPP DPRD Sulsel, Imam Fauzan, politikus muda PPP yang juga putra Amir Uskara.

Baca Juga : Profil Plt Ketua Umum DPP PPP Muhamad Mardiono

Informasi berkembang, putra Amir Uskara tersebut mendominasi dukungan dari DPC dan DPP untuk menduduki kursi ketua PPP Sulsel.

Sponsored by MGID

Muswil ini nantinya akan menentukan tujuh formatur yang akan memilih ketua DPW PPP Sulsel untuk lima tahun ke depan. Tujuh formatur terdiri atas satu perwakilan DPP, satu perwakilan DPW, dan lima perwakilan ketua DPC.

Dalam sambutan pembukaan, Suharso Monoarfa menyampaikan harapannya agar Muh Aras dapat terpilih kembali memimpin PPP Sulsel. Namun Suharso juga menyebut bahwa politik susah ditebak.

Baca Juga : "Dengan Berat Hati Majelis Tinggi DPP PPP Berhentikan Suharso Monoarfa"

"Mudah-mudahan Pak Aras bisa pimpin kembali PPP Sulsel. Mudah-mudahan," kata Suharso Monoarfa.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional itu juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh kader PPP Sulsel yang berkontribusi banyak sehingga ia bisa terpilih menjadi ketua umum pada muktamar Desember 2020 lalu. Ia juga mengapresiasi atas kerja-kerja elektoral PPP Sulsel.

"Saya terima kasih sekali kepada seluruh kader di Sulsel, khususnya di Makassar. Sudah demonstrasikan waktu muktamar. Muktamar luar biasa jadi contoh buat muktamar lain. Saya bangga. Teruskan perjuangan, naikkan suara partai. Kerja-kerja elektoral penting, kita merawat persatuan dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim musyawarah wilayah PPP Sulsel saya buka," kata Suharso.

Baca Juga : Konsolidasi Kader, Imam Fauzan Tak Ingin Ikut Campur Muscab PPP Barru

 

Penulis : Syukur
#muswil ppp sulsel #Imam Fauzan Amir Uskara #suharso monoarfa