Senin, 17 Mei 2021 16:05

Wali Kota Parepare Minta Camat dan Lurah Bergerak Masif Tingkatkan PAD di Sektor Pajak

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Silaturahmi bersama Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, secara virtual di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Senin (17/5/2021).
Silaturahmi bersama Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, secara virtual di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Senin (17/5/2021).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menyampaikan bahwa pajak-pajak dan retribusi dapat memberikan kontribusi cukup besar terhadap PAD.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, kembali menekankan kepada camat dan lurah bergerak masif tingkatkan pendapatan asli daerah (PAD) di sektor pajak dan retribusi daerah.

Penegasan itu disampaikan usai mengikuti silaturahmi bersama Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, secara virtual di Ruang Pola Kantor Wali Kota, Senin (17/5/2021). Kegiatan ini juga diikuti oleh Wakil Wali Kota, Sekda, para staf ahli, asisten, pimpinan OPD, camat, dan lurah lingkup Pemkot Parepare.

Dalam arahannya, Taufan Pawe menyampaikan bahwa pajak-pajak dan retribusi dapat memberikan kontribusi cukup besar terhadap PAD.

Baca Juga : Inovatif, Disporapar Parepare Sulap Halaman Kantor Jadi 'Tempat Wisata'

"Olehnya itu, bergerak aktif secara sistematis, kontrol potensi pemasukan PAD, baik itu pajak-pajak maupun retribusi daerah khususnya pada restoran, dan kafe-kafe. Pandemi COVID-19 bukan menjadi penghalang," tegas Taufan.

Peningkatan PAD, kata wali kota dua periode itu, tidak terlepas dari peran aktif seluruh camat dan lurah, serta kolektor PPB untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya berkontribusi terhadap pembangunan melalui pemenuhan kewajiban pajak.

 

"Jangan santai, optimalisasikan kinerja, karena pajak yang terkumpul juga akan kembali lagi melalui pembangunan untuk menyejahterakan masyarakat," tutup wali kota bergelar doktor bidang hukum Unhas ini.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #pajak