Senin, 17 Mei 2021 15:32

Pilkades Serantak Wajo, 348 Calon Kepala Desa Ikuti Deklarasi Damai

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Apel deklarasi kesepakatan damai calon kepala desa di halaman Mapolres Wajo, Senin (17/5/2021).
Apel deklarasi kesepakatan damai calon kepala desa di halaman Mapolres Wajo, Senin (17/5/2021).

Tahun ini Kabupaten Wajo akan melaksanakan pilkades serentak yang akan dilaksanakan di 103 desa di 13 kecamatan.

RAKYATKU.COM, WAJO - Apel deklarasi kesepakatan damai calon kepala desa dalam rangka pilkades serantak 2021 Kabupaten Wajo berlangsung di halaman Mapolres Wajo, Senin (17/5/2021).

Kegiatan ini dipimpin langsung, Bupati Wajo, Amran Mahmud. Diikuti para calon kepala dan peserta apel. Sebanyak 348 calon kepala desa dari 103 desa di Wajo ikut dalam apel ini.

Dalam sambutannya, Bupati Wajo mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara atas terselenggaranya kegiatan ini. "Atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Wajo dan seluruh pihak yang terkait yang telah mengadakan kegiatan apel dalam menciptakan pemilihan kepala desa tahun 2021 di Kabupaten Wajo secara damai aman tertib dan demokratis," bebernya.

Baca Juga : Komitmen Bupati Wajo Lanjutkan Transparansi Pengelolaan Anggaran

Bupati Wajo menambahkan, "Pemilihan kepala desa yang bersifat langsung, umum, bebas, rahasia serta jujur dan adil ini bertujuan untuk menghasilkan kepala desa terpilih yang berkualitas. Yang terpenting sesuai dengan harapan masyarakat yang hendak dicapai untuk pemerintahan desa ke depan."

Tahun ini Wajo akan melaksanakan pilkades serentak yang akan dilaksanakan di 103 desa di 13 kecamatan.

 

Dalam ini, dilanjutkan arahan Dandim 1406 Wajo dan Waka Polres Wajo. Lalu, Bupati Wajo bersama para forkopimda menyaksikan pambacaan ikrar deklarasi damai dan penandatangan deklrasi damai oleh perwakilan calon kepala desa.

Baca Juga : Kasus COVID-19 Melonjak di Indonesia, Bupati Wajo Tak Bosan Ingatkan Warga Patuh Prokes

Adapun yang hadir dalam ini, yakni Ketua DPRD Wajo, Wakil Bupati Wajo, Kapolres Wajo, Dandim 1406 Wajo, Kajari Wajo, Ketua Pengadilan Wajo, Kepala Dinas PMD Wajo, Kasatpol PP Wajo, Kepala Badan Kesbangpol Wajo, para camat, para kapolsek, dan PPKD kecamatan.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Pilkades Wajo