Sabtu, 01 Mei 2021 23:59

Tiga Kapal Perang TNI AL Kawal Pembukaan Dikmaba Dan Dikmata Satdik-2 Makassar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tiga Kapal Perang TNI AL Kawal Pembukaan Dikmaba Dan Dikmata Satdik-2 Makassar

Tiga kapal perang itu menyemangati peserta Dikmaba dan Dikmata PK TNI AL Angkatan I tahun 2021.

RAKYATKU.COM -- Tiga kapal perang TNI AL berjejer di Dermaga Layang Mako Lantamal VI, Sabtu (1/5/2021). Akan ada perang?

Ternyata kehadiran ketiga kapal perang itu untuk mengawal upacara pembukaan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Prajurit Karier (PK) TNI AL Angkatan I Tahun 2021 Satuan Pendidikan-2 (Satdik-2) Makassar.

Terlihat tiga kapal perang TNI AL yang sandar menjadi latar belakang untuk mengawal pelaksanaan upacara calon-calon pengawaknya yakni KRI Badau-841, Kapal Angkatan Laut (KAL) Mamuju II-6-64, dan KAL Birang II.6-61 tampak megah mengiringi jalannya upacara yang dipimpin langsung Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Wadan Kodiklatal) Mayor Jenderal TNI (Mar) Lukman ST, MSi (Han), CHRMP.

Baca Juga : Menegangkan, Prajurit TNI AL Bebaskan Sandera di Perairan Makassar, 4 Perompak Dilumpuhkan

Wakil Komandan Satdik-2 Makassar Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan bahwa ketiga kapal perang tersebut sengaja untuk ditampilkan sebagai latar belakang dan untuk mengawal jalannya upacara pembukaan Dikmaba dan Dikmata Prajurit Karier (PK) TNI AL Angkatan I Tahun 2021 Satuan Pendidikan-2 (Satdik-2) Makassar yang dilaksanakan di Lantamal VI.

“Supaya upacara kali ini tampak berbeda, dengan tujuan untuk menampilkan alutsista TNI AL kapal perang sebagai garda terdepan dalam menjaga wilayah perairan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menjadikan momen upacara pembukaan Dikmaba dan Dikmata PK TNI AL Angkatan I Tahun 2021 ini sebagai penyemangat dan motivasi kita semua khususnya calon prajurit TNI AL yang berasal dari Pulau Sulawesi yang sekarang sedang dididik oleh Satdik-2 Makassar,” ujarnya.

Sponsored by advertnative
 
#Lantamal VI