Sabtu, 24 April 2021 23:02

Spotmar Lantamal VI Sulap Pelajar Makassar Mahir Bahasa Inggris dalam Empat Hari

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Spotmar Lantamal VI Sulap Pelajar Makassar Mahir Bahasa Inggris dalam Empat Hari

Ada tiga level tingkatan yang harus dilewati oleh para peserta yakni survive, able, dan user.

RAKYATKU.COM -- Mahir bahasa Inggris dalam empat hari? Bisa. Staf Potensi Maritim (Spotmar) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI menyulap pelajar Makassar menggunakan metode unik.

Spotmar bekerja sama dengan Indonesia Brain Camp (IBC) Lanal Palembang. Belajar bahasa Inggris dengan metode unik dan cepat tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Pembentukan Kampung Bahari Nusantara. Dilaksanakan di halaman Panti Perwira (PP) Jaladri Mako Lantamal VI, Sabtu (24/4/2021).

Rombongan Indonesia Brain Camp Lanal Palembang yang dipimpin Paspotmar Lanal Palembang Mayor Laut (K/W) Dewi Tresnawati, SKep Ners menyampaikan, dalam kegiatan ini, para peserta dididik belajar bahasa Inggris dengan metode belajar santai sambil bermain.

Baca Juga : Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2022 BI Sulsel dan Lantamal VI Makassar 

“Cara ini terbilang sangat bagus untuk mendidik anak-anak lebih mudah menyerap ilmu. Terutama dalam belajar Bahasa Inggris secara interaktif," ujarnya.

Raden Ayu Nadya, salah satu mentor IBC mengungkapkan dalam belajar bahasa Inggris cepat ini ada tiga metode yang dikombinasikan yaitu secara visual (penglihatan), auditorial (pendengaran), dan kinestetik (gerakan).

Baca Juga : Doakan Prajurit Marinir TNI AL yang Gugur di Nduga Papua, Lantamal VI Gelar Doa Bersama

"Ada tiga level tingkatan yang harus dilewati oleh para peserta yakni survive, able, dan user. Dalam setiap tingkatan ada jumlah kosakata yang harus diingat dan dilafazkan,” tambahnya.

Ketua panitia, Letkol Laut (KH) Bahtiar, SH, MH mengatakan, belajar bahasa Inggris itu mudah jika menggunakan metode yang tepat, maka manfaatkan waktu dan kesempatan baik ini.

Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari. Diikuti 92 siswa dari berbagai sekolah yang ada di Makassar. Peserta dibagi tiga kelompok yaitu SD, SMP, dan SMA. Masing-masing kelompok didampingi mentor yang akan mengajari metode belajar bahasa Inggris dengan cepat.

Baca Juga : TNI AL Teliti Lebih Lanjut Dua Benda Mirip Rudal yang Ditemukan di Selayar

 

#Lantamal VI