Jumat, 23 April 2021 18:02
Editor : Alief Sappewali

RAKYATKU.COM,GOWA -- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gowa menggelar bakti sosial dengan membagikan puluhan paket sembako dan masker secara door to door kepada warga masyarakat kurang mampu, Jumat (23/4/2021).

 

Kasatlantas Polres Gowa, AKP Mustari saat memimpin kegiatan menjelaskan, kegiatan bakti sosial dilakukan dalam rangka operasi keselamatan 2021 dengan sasaran warga masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

AKP Mustari mengatakan, penyaluran paket sembako dilakukan dengan langsung mendatangi rumah sasaran penerima bantuan guna menghindari terjadinya potensi kerumunan massa dan penyebaran Covid-19.

Baca Juga : Polsek Bontonompo Ringkus Belasan Pelaku Copet, Jambret dan Curat

“Melalui bantuan sembako itu diharapkan bisa meringankan kebutuhan warga terutama saat bulan ramadhan seperti saat ini,” katanya.

 

Lebih lanjut dia menjelaskan, dalam kegiatan tersebut juga dipergunakan oleh personel Satlantas untuk memberikan sosialisasi kepada warga untuk tetap disiplin protokol kesehatan terutama saat beraktivitas di luar rumah.

Baca Juga : Pasien RSUD Syekh Yusuf Gowa Ditemukan Meninggal Dunia

Menurut AKP Mustari, disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan merupakan salah satu cara efektif dalam mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

“Dalam operasi keselamatan ini selain fokus mensosialisasikan tentang disiplin dan tertib berlalu lintas, operasi ini juga bertujuan mendisiplinkan warga masyarakat dalam menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan serta tidak melaksanakan mudik lebaran 2021,” pungkasnya.

Penulis : Usman Pala