Rabu, 21 April 2021 09:02

Pemkab Takalar Harap Pembayaran Lahan Bendungan Pamukkulu Tuntas Sebelum Lebaran

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkab Takalar Harap Pembayaran Lahan Bendungan Pamukkulu Tuntas Sebelum Lebaran

Wakil Bupati Takalar, Ahmad Daeng Se're, mengatakan dirinya hanya mengawal terkait pembayaran lahan bendungan Pamukkulu.

RAKYATKU.COM - Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) terkait progres pengerjaan dan pembebasan lahan Bendungan Pamukkulu di Kabupaten Takalar dan Kabupaten Gowa, Selasa (20/4/2021).

Dalam kesempatan itu, Abdul Hayat berharap pemerintah kabupaten bekerja secara optimal agar tidak berdampak ke provinsi. Soal masalah pembebasan lahan, kata Abdul Hayat sama halnya dengan kereta api Makassar-Parepare, dan Makassar New Port (MNP).

"Kita tahu bahwa hampir semua persoalan ini diarahkan ke PEN. Jadi, posisi-posisi forum koordinasi ini tentunya lebih banyak informalnya tapi yang kita inginkan adalah bentuk koordinasi antara teman-teman di Kabupaten Takalar dan Kabupaten Gowa dan provinsi juga tidak kalah penting untuk memberikan ruang dan penguatan percepatan-percepatan yang ada di kabupaten/kota," kata Abdul Hayat Gani,

Baca Juga : Plt Gubernur Bangga, Sulsel dan 9 Kabupaten/Kota Masuk Top 99 Inovasi

Sementara itu, Wakil Bupati Takalar, Ahmad Daeng Se're, mengatakan dirinya hanya mengawal terkait pembayaran lahan. Dikatakan, masyarakat sudah sejak lama menanti pembayaran lahanl tersebut. Mereka pun berharap pembayaran dilaksanakan secepatnya.

"Kami berharap agar proses pembayaran ini bisa dilakukan sebelum lebaran," kata Ahmad.

Penulis : Syukur
#Pemprov Sulsel #bendungan pamukkulu