Selasa, 20 April 2021 09:02

Ujian Sekolah di Jeneponto Terapkan Prokes, Kadis Dikbud Jeneponto Pantau Langsung

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ujian Sekolah di Jeneponto Terapkan Prokes, Kadis Dikbud Jeneponto Pantau Langsung

Beberapa sekolah di Jeneponto sedang melaksanakan ujian secara luring atau tatap muka.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO -- Siswa kembali ke sekolah dengan suasana baru. Semua menerapkan protokol kesehatan. Mengenakan masker, menjaga jarak, dan rajin cuci tangan.

Pemandangan ini terlihat antara lain di SMP 1 Tamalatea, Jeneponto. Di sana sedang berlangsung ujian akhir sekolah. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto, Nur Alam Basir memantau langsung penerapan protokol kesehatan.

Nur Alam Basir mengatakan pelaksanaannya berjalan lancar. Rencananya dia akan memantau beberapa sekolah lainnya.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

Dia juga meminta kepada kepala sekolah agar menyuruh gurunya untuk menjemput siswa yang tidak hadir demi mengurangi anak putus sekolah.

Kepala Sekolah SMPN 1 Tamalatea Abdul Rajab menambahkan, pihaknya sangat merespons baik kunjungan kepala dinas ke sekolahnya.

Baca Juga : Sabung Ayam di Jeneponto Berujung Tragis, 1 Tewas dan Dua Orang Kritis di Rumah Sakit

"Kami sangat merespons dan berterima kasih atas kedatangan kepala Dinas Dikbud yang diibaratkan orang tua kami yang selalu ingin membina anaknya tanpa mengenal waktu, kapan, dan dimanapun," sebutnya.

Sambungnya, Kadisdikbud telah menyampaikan juga kepada kepala sekolah agar melaksanakan dan mengawasi pelaksanaan ujian sekolah dengan sebaik-baiknya demi kepentingan sekolah dan siswa-siswi.

"Jumlah siswa binaan sekolah kami sebanyak 510 orang. Dan untuk peserta ujian sekolah 142 orang di tahun ajaran sekarang," pungkasnya

Penulis : Samsul Lallo
#jeneponto