Rabu, 07 April 2021 18:02

Danlantamal VI Pimpin Rakor Pembangunan Dermaga Sisi Luar Break Water

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Danlantamal VI Pimpin Rakor Pembangunan Dermaga Sisi Luar Break Water

Rencana pembangunan dermaga sisi luar break water Lantamal VI sebagai kompensasi dampak pembangunan Makassar New Port.

RAKYATKU.COM -- Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr Benny Sukandari, SE, MM, CHRMP, memimpin rapat koordinasi pembangunan dermaga sisi luar break water Lantamal VI. Bertempat di ruang Bontomarannu Mako Lantamal VI, Rabu (7/4/2021).

Tujuan rapat ini dalam rangka koordinasi tindak lanjut pembangunan dermaga sisi luar break water Lantamal VI Makassar sesuai dengan kesepakatan-kesepakatan yang telah dicapai pada rapat-rapat sebelumnya dengan instansi yang terkait.

Komandan Lantamal VI menyampaikan bahwa rapat ini diharapkan dapat menjadi titik temu terhadap kendala yang ada dengan tetap menjalin koordinasi antara pihak-pihak instansi yang terkait dalam percepatan pembangunan dermaga sisi luar break water Lantamal VI.

Baca Juga : Menegangkan, Prajurit TNI AL Bebaskan Sandera di Perairan Makassar, 4 Perompak Dilumpuhkan

“Rencana pembangunan dermaga sisi luar break water Lantamal VI sebagai kompensasi dampak pembangunan Makassar New Port terhadap fungsi labuh KRI yang operasional di wilayah Makassar dan merupakan hasil keputusan rapat koordinasi pengembangan Makassar New Port yang dipimpin oleh Kemenko Maritim pada tanggal 13 Februari 2019,” ujar Danlantamal VI.

“Oleh karena itu mari kita bersama-sama mencari jalan yang terbaik serta terus aktif berkoordinasi antar pihak TNI AL, Pelindo IV serta KSOP Utama Makassar dalam melaksanakan pembangunan dermaga sisi luar break water Lantamal VI ini,” tambahnya.

 

Hadir dalam rapat ini, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Y Rudy Suliastyanto, SE, kepala KSOP Utama Makassar, Dirtek PT Pelindo IV (Persero) Makassar, Asrena dan Asintel Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI serta Kadisfaslan Lantamal VI.

Sponsored by advertnative
 
#Lantamal VI