Kamis, 25 Maret 2021 17:32

Maraton Audiensi Jelang Pelantikan Pengurus, Bapera Dapat Apresiasi Plt Gubernur Sulsel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Para calon pengurus Bapera Sulsel.
Para calon pengurus Bapera Sulsel.

"Kita berharap keberadaan Bapera menjadi laboratorium pemuda dalam berakselerasi dan berinovasi untuk kemajuan daerah," kata Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sejumlah calon pengurus Dewan Pengurus Daerah Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Sulsel secara maraton audiensi ke beberapa pejabat di Sulsel. Teranyar dengan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Perwakilan dari Bapera, Nasrudin Upel, mengatakan bahwa kehadiran organisasi ini tidak berafiliasi kepada siapa pun.

"Terutama kepada partai politik, suku, ras, dan golongan, serta berkomitmen dan bertekad setia, menjaga, dan mengamalkan Pancasila, UUD 1945, dan NKRI. Mendukung segala bentuk program pemerintah yang bermuara pada kepentingan orang banyak," ucap Nasrudin kepada awak media, Kamis (25/3/2021).

Baca Juga : Menang Pilpres, Andi Sudirman Sulaiman Ucapkan Selamat Kepada Prabowo-Gibran

Nasrudin mengatakan, kunjungan sekaligus silaturahmi ini dilakukan untuk memperkenalkan kepada khalayak bahwa kehadiran Bapera di Sulsel menjadi wadah pemersatu dari berbagai kalangan.

"Khususnya pemuda untuk menghasilkan karya nyata, berinovasi, kreativitas, dan memiliki jiwa enterpreneur guna menyejahterakan rakyat," katanya.

Apalagi keberadaan Bapera ini, lanjut Nasrudin, bukan hanya bergerak di bidang keorganisasian semata melainkan bergerak di bidang sosial dengan misi menyejahterakan masyarakat.

Baca Juga : Masyarakat Sambut Hangat Kunjungan Andi Sudirman di Takalar

Audiensi ke beberapa eksekutif ataupun kepala daerah serta legislatif dilakukan sebagai bentuk untuk mendapatkan dukungan atau masukan mengenai organisasi yang misinya betul-betul berkaitan dengan kemasyarakatan.

"Hari ini kita audiensi ke Plt Gubernur Sulsel (Andi Sudirman Sulaiman). Sebelumnya kita juga sudah kunjungan dan silaturahmi dengan Bupati Gowa serta Ketua DPRD Sulsel. Ya, sekaligus juga menyerahkan undangan untuk menghadiri pelantikan pengurus BAPERA Sulsel tanggal 29 Maret mendatang," ucap Upel sapaan karibnya.

Nasrudin berharap, keberadaan Bepera Sulsel bisa berperan aktif baik dalam segi organisasi maupun di lingkungan masyarakat serta mampu bersinergi dengan pemerintah.

Baca Juga : Andi Sudirman Sulaiman Training Relawan Prabowo-Gibran di Sulsel

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan pada intinya sangat mengapresiasi hadirnya Bapera di Sulsel. Termasuk mampu memberi daya dorong untuk peningkatan kepemudaan.

"Kita berharap keberadaan Bapera menjadi laboratorium pemuda dalam berakselerasi dan berinovasi untuk kemajuan daerah," kata Sudirman.

Penulis : Gilang Ramadhan
#Plt Gubernur Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #Bapera Sulsel