Rabu, 24 Maret 2021 14:04

Rakor dengan IDI, Danny Pomanto: Program Makassar Recover Harus Berkualitas

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkot Makassar rapat koordinasi (rakor) dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar, di ruang Sipakalebbi, Rabu (24/3/2021).
Pemkot Makassar rapat koordinasi (rakor) dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar, di ruang Sipakalebbi, Rabu (24/3/2021).

"Karena ini demi kesehatan dan keselamatan masyarakat, jadi saya harap program Makassar Recover berkualitas," kata Danny Pomanto.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Menyukseskan program Makassar Recover, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar, di ruang Sipakalebbi, Rabu (24/3/2021).

Dalam rakor tersebut Danny mengatakan bahwa prioritas utama Pemkot Makassar adalah bagaimana menekan dan mencegah COVID-19 dengan menggunakan sistem digital Smart City.

"Saya dan Ibu Fatma (Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi), insyaallah kami bahu membahu melakukan yang terbaik. Utamanya dalam menangani COVID-19 di Makassar. Bahkan semua sistem dan anggaran kami mulai siapkan. Intinya kami berharap masukan dan dukungan dari IDI demi menekan penyebaran corona," ujar Danny.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Makassar membuat program Makassar Recover yang bertujuan mencegah penyebaran COVID-19.

Danny berharap program tersebut berkualitas dan melibatkan banyak pihak yang berkompeten seperti IDI.

"Karena ini demi kesehatan dan keselamatan masyarakat, jadi saya harap program Makassar Recover berkualitas," tambahnya.

Baca Juga : Kebijakan Beli Elpiji 3 Kg Pakai KTP, Pemkot Makassar Akan Intens Pantau

Pada kesempatan ini, Danny juga memaparkan bahwa para Master COVID di tiap kecamatan bisa mendapat pengarahan dari IDI dalam menjalankan program Makassar Recover ke depan.

"Jadi kami harap teman IDI memberikan pengarahan kepada master dan tim detektor. Misalnyam teman IDI bikin video untuk buat tutorial terkait protokol kesehatan yang menyangkut vaksinasi dan semua hal berkaitan dengan Makassar Recover. Insyaallah Makassar segera jalan dan akan simulasi pada 5 april," jelas wali kota berlatar belakang arsitek ini.

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak, termasuk IDI dalam rangka menyukseskan program Makassar Recover.

Baca Juga : Bersama Wali Kota Makassar, Ketua DPRD Rudianto Lallo Tur Fasilitas Baru Kantor Balai Kota

"Kami ucapakan terima kasih atas kerja sama rekan-rekan IDI dan semua pihak yang berperan dalam menyukseskan Makassar Recover," beber Fatma.

Dia berharap program Makassar Recover berjalan dengan baik dan sukses sesuai target.

Sementara itu, Humas IDI Makassar, Wahyudi Muchsin, mengatakan sangat mengapresiasi inovasi pemerintah kota yang akan berkolaborasi dengan IDI untuk menangani COVID-19 di Makassar.

Baca Juga : Danny Pomanto Lantik Ratusan Pejabat Eselon di Kapal Pinisi

"Kami sudah melakukan rapat dengan anggota IDI dan kami bahas semua tentang bagaimana IDI mendukung program Makassar Recover ke depan," tutur Yudi.

Dia berharap sebelum dimulainya simulasi program Makassar Recover pada 5 April mendatang, IDI dan Pemkot harus lebih mempermantap koordinasi terkait apa saja yang akan dilakukan nantinya.

"Prinsipnya kami ingin mendukung program Makassar Recover dengan standar yang ditentukan oleh IDI dan harus kita permantap apa saja yang akan dilakukan ke depan," ucapnya.

Baca Juga : Tahun 2024 Danny Pomanto Renovasi Total TPI Paotere

Usai rapat kordinasi, Danny mengajak para perwakilan IDI untuk melihat sistem War Room di lantai 10 Balai Kota Makassar.

Penulis : Gilang Ramadhan
#pemkot makassar #idi makassar #Makassar Recover